Sukses


Bintang Liverpool Hadapi Tantangan Berat Jelang Derby Merseyside

Bola.com, Liverpool - Dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, akan menghadapi tantangan berat jelang derby Merseyside, 5 Januari 2018. Keduanya harus menempuh perjalanan yang melelahkan sebelum tampil dalam lanjutan Piala FA tersebut. 

Derby Merseyside jadi laga penting bagi Liverpool. Gengsi pertandingan sekota tersebut selalu membuat pertandingan kerap berjalan dalam tensi tinggi dan penuh tekanan.  

Tenaga Salah dan Mane tentu sangat dibutuhkan oleh The Reds. Hanya saja, tugas berat juga kini tengah menanti mereka sebelum memperkuat Liverpool menghadapi Everton. Sebab keduanya kemungkinan bertolak ke Ghana untuk menghadiri malam anugerah CAF award.

Perjalanan cukup melelahkan. Sebab, mereka harus menempuh jarak sejauh 9000 mil sebelum tiba di sana. Apalagi perjalanan ini akan ditempuh 24 jam sebelum laga derby.  

"Sampai saat ini, Mohamed Salah memimpin dalam pemilihan pemain terbaik CAF tahun ini dan dia akan hadir malam penganugerahan CAF di Ghana pada 4 januri 2018," kata Presiden Asosiasi Sepak Bola (FA) Mesir, seperti dilansir Mirror.co.uk belum lama ini. 

 

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Besar

Perjalanan yang ditempuh kedua pemainnya ke Ghana tentu saja membuat Liverpool ketar-ketir. Sebab, kehilangan Salah tentu merugikan bagi The Reds.

Seperti diketahui, Salah merupakan salah satu pemain penting bagi Liverpool musim ini. Kecepatan yang dimiliki dan akurasi tendangannya kerap berbahaya bagi lawan. 

Musim ini, Salah telah mengemas 14 gol bersama Liverpool di Liga Inggris, dan mencatatkan total 20 gol dalam semua kompetisi. 

 

3 dari 3 halaman

Pesta Gol

Sementara itu, Liverpool tampil gemilang saat menjamu Bournemouth di lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/12/2017) atau Senin dini hari WIB. Sang lawan mereka lumat 4-0.

Empat gol Liverpool masing-masing dicetak Philippe Coutinho (20'), Dejan Lovren (26'), Mohamed Salah (44'), dan Roberto Firmino (66'). Kemenangan ini juga membuat Liverpool mencetak rekor.

Kini, The Reds tercatat sebagai tim papan atas pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mampu meraih kemenangan dengan selisih tiga gol dalam empat laga tandang.

Kemenangan ini juga melanjutkan kiprah gemilang Liverpool sepanjang musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan kini jadi salah satu tim kuat di papan atas klasemen Liga Inggris.

Sebelumnya, Liverpool juga berpesta gol ketika melakoni laga tandang ke markas West Ham United dengan skor 4-1, Brighton & Hove Albion dengan skor 5-1, dan Stoke City dengan skor 3-0. (Baca juga: Pesta Gol lawan Bournemouth, Liverpool Cetak Rekor). 

Video Populer

Foto Populer