Sukses


Liverpool Imbang Lawan Arsenal, Klopp Enggan Salahkan Mignolet

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menolak untuk menyalahkan Simon Mignolet saat bermain dengan skor 3-3 lawan Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (23/12/2017). Kiper asal Belgia tersebut dianggap melakukan blunder pada pertandingan tersebut. 

Liverpool sebenarnya sempat unggul 2-0 lebih dulu berkat gol yang dicetak Philippe Coutinho dan Mohamed Salah. Namun, Alexis Sanchez mampu memperkecil ketertinggalan Arsenal pada menit ke-53.

Arsenal justru berbalik unggul setelah Granit Xhaka dan Mesut Ozil mencetak gol pada menit ke-56 dan 58. Beruntung Roberto Firmino berhasil mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-71 dan membantu The Reds pulang dari Emirates Stadium dengan satu poin.

Gol kedua Arsenal yang dicetak Xhaka pun menjadi sorotan. Tendangan dari jarak jauh gelandang asal Swiss tersebut seharusnya bisa diatasi Mignolet. Namun, Mignolet justru salah dalam mengantisipasi datangnya bola sehingga membuat gawang Liverpool kebobolan.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, sampai mengklaim Liverpool tidak akan pernah menjuarai Premier League jika gawangnya masih dikawal Mignolet. Namun, Jurgen Klopp memberikan pembelaan.

"Ia salah mengantisipasi. Tangan kedua akan membantu, tapi itu yang terjadi. Anda tak perlu membesar-besarkan masalah ini. Ini terasa seperti kami seharusnya tidak kebobolan, tapi kami sudah kebobolan," tegas Klopp seperti dilansir Daily Mail.

Klopp justru hanya menyoroti kegagalan timnya menambah keunggulan saat berhasil menguasai pertandingan. Menurutnya, intensitas pertandingan yang tinggi cukup berpengaruh terhadap situasi tersebut.

"Sulit untuk menjelaskannya, kami seharusnya unggul tiga, empat, atau lima gol sebelum kami tidak berhasil menahan umpan silang. Ini terasa benar-benar aneh. Karena intensitas pertandingan yang tinggi, tak mudah untuk menciptakan peluang yang benar-benar pasti," ujar pelatih asal Jerman itu.

"Kami bertahan dengan sangat baik, kami tidak memberikan ruang, tapi kami membuka pintu untuk Arsenal. Setelah mereka mencetak gol pertama dan kedua memang tidak mudah, tapi kami hanya perlu mengatasi situasi itu dengan lebih baik," lanjutnya.

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool berhasil menggagalkan upaya Arsenal untuk melompati mereka di tangga klasemen. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tetap berada di posisi keempat dalam klasemen Premier League dengan 35 poin. Sementara Arsenal tetap berada di bawahnya dengan selisih satu poin saja.

Video Populer

Foto Populer