Sukses


Jalani Natal Ketiga Bersama Liverpool, Klopp Makin Bersemangat

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa makin bersemangat jalani Natal untuk ketiga kalinya bersama skuat Si Merah. Dia pun berambisi membawa Liverpool terus meraih kemenangan.

"Sekarang adalah Natal ketiga saya sebagai manajer Liverpool dan saya merasa lebih bersemangat dari sebelumnya untuk menatap ke depan," ujar Klopp.

Pria 50 tahun itu mulai ditunjuk sebagai manajer The Reds pada 8 Oktober 2015. Berhasil meraih lima gelar juara bersama Borussia Dortmund membuat Klopp diharapkan mampu mengulangi prestasi serupa di Liverpool.

Akan tetapi, Jurgen Klopp masih kesulitan mendongkrak performa Liverpool. Dari 167 pertandingan yang sudah dijalani, The Reds meraih 64 kemenangan, 39 imbang, dan menelan 24 kekalahan.

Selain itu, dia juga belum bisa membawa Jordan Henderson dan kawan-kawan merengkuh trofi juara. Prestasi terbaiknya bersama Liverpool adalah menembus final Liga Europa 2015-2016.

Skuat Si Merah gagal meraih titel juara setelah menelan kekalahan 1-3 dari Sevilla dalam partai puncak yang dihelat di St. Jakob-Park, 18 Mei 2016.

"Tentu saja saya ingin lebih banyak menikmati kemenangan, mengumpulkan poin, kembali ke jalur kemenangan untuk bersaing. Saya tahu ini sangat penting untuk suporter," lanjut Klopp.

"Akan tetapi, sepak bola seperti kehidupan biasa, Anda dapat memilih untuk berbahagia dan menikmati momen dan waktu hebat bersama," papar eks pelatih Mainz 05 tersebut.

Memasuki musim ini, performa Liverpool masih belum konsisten. Kendati demikian, mereka kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dan lolos ke-16 besar Liga Champions.

Sumber: Liverpool

 

Video Populer

Foto Populer