Sukses


Salah Pede Liverpool Bisa Juara

Jakarta Penampilan winger Mohamed Salah bersama Liverpool sangat memuaskan musim ini. Eks pemain Basel ini menjadi top scorer Liga Inggris dengan 15 gol. Dia mengalahkan Sergio Aguero, dan Romelu Lukaku.

Tak hanya itu, Salah juga menjadi pemain paling kreatif Liverpool. Bintang Timnas Mesir itu berhasil mencetak 32 peluang, tiga di antaranya menjadi gol.

Sayangnya, performa gemilang Salah tak diimbangi dengan lini pertahanan Liverpool. Gawang The Reds, sebutan Liverpool, yang biasa dikawal Simon Mignolet sudah kebobolan 23 gol.

Namun demikian, dia masih percaya Liverpool bisa memenangkan gelar musim ini. Padahal, The Reds tertinggal 20 poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

"Saya ingin memenangkan gelar di sini. Saya datang ke Liverpool untuk meraih sesuatu bersama klub dan untuk penggemar," ucap Salah, dikutip dari Sports Mole.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Bagi eks Fiorentina itu, peluang Liverpool memenangkan gelar masih belum tertutup. Salah menuntut rekan setimnya bekerja keras untuk meraih trofi musim ini.

"Kami sudah bekerja keras setiap hari untuk meraih gelar. Saya optimistis kami akan memenangkan gelar di tahun 2018," kata pria berusia 25 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Peluang Liverpool

Jika menilik kiprah pada musim 2017/18, Liverpool memang masih berpeluang memenangi gelar. Pada ajang Premier League, armada Jurgen Klopp tersebut menempati posisi keempat klasemen sementara dengan 35 poin dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka terpaut 20 poin dari Manchester City yang menjadi pemuncak klasemen.

Sementara itu, pada ajang Liga Champions, The Reds sudah ditunggu FC Porto pada babak 16 besar. Sementara pada ajang Piala FA, Philippe Coutinho Cs sudah ditunggu Everton pada babak ketiga.

Satu-satunya gelar yang dipastikan tak mungkin lagi dimenangi Liverpool adalah Piala Liga Inggris. The Reds sudah tersingkir setelah takluk dari Leicester City 2-0 pada babak 32 besar, di King Power Stadium, Selasa (19/9/2017).

Video Populer

Foto Populer