Sukses


Harry Kane Patahkan Dominasi Messi - Ronaldo

Bola.com, London - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di liga Eropa pada 2017, mengalahkan pencapaian bintang Barcelona, Lionel Messi. 

Harry Kane tampil gemilang dalam dua pertandingan terakhir Tottenham dengan mencetak enam gol. Teranyar, striker Inggris tersebut menorehkan hattrick ketika Spurs menang 5-2 atas Southampton, di Stadion Wembley, Selasa (26/12/2017). 

Itu menjadi gol ke-56 Harry Kane sepanjang 2017. Jumlah tersebut dua gol lebih banyak dari torehan Lionel Messi yang mencatatkan 54 gol bersama Barcelona di ajang La Liga pada 2017. 

Selain mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di liga pada 2017, Harry Kane juga sukses mengalahkan pencapaian legenda Newcasatle United, Alan Shearer, sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kalender Premier Legaue. 

Sementara Shearer menorehkan 36, Harry Kane menciptakan 39 gol. Menurut media-media Eropa, pencapaian gemilang Harry Kane ini akan membuat banderolnya melejit pada bursa transfer musim panas 2018. 

Apalagi, Harry Kane pun mampu mematahkan dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di liga selama periode setahun. Ini untuk kali pertama kategori tersebut diraih pemain selain Messi dan Ronaldo sejak David Villa pada 2009 yang mencetak 43 gol. 

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer