Sukses


Berkat Jesse Lingard, Manchester United Terhindar dari Kekalahan

Bola.com, Manchester - Manchester United bermain 2-2 menghadapi Burnley pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (26/12/2017). Jesse Lingard menjadi penyelamat The Red Devils melalui dua golnya.

Pada laga itu, Manchester United sempat tertinggal dua gol pada babak pertama. Namun, Lingard yang masuk pada babak kedua menjadi penyelamat timnya.

Hasil ini tidak mengubah posisi Manchester United yang tetap berada di peringkat kedua dengan 43 poin. Adapun Burnley bertahan di urutan ketujuh dengan raihan 33 poin.

Dalam laga itu, Manchester United secara mengejutkan kebobolan ketika laga baru berlangsung tiga menit. Dari sebuah kemelut di kotak penalti, Ashley Barnes mencetak gol ke gawang David de Gea.

Tersentak gol tersebut, Manchester United berupaya meningkatkan mental permainan. Perlahan, Paul Pogba dan kawan-kawan mampu mendominasi pertandingan.

Akan tetapi, beberapa upaya kerap gagal menemui hasil. Justru Burnley yang bisa memberikan kejutan selanjutnya melalui gol tendangan bebas Steven Defour pada menit ke-36.

Manchester United kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama. Skor 2-0 untuk Burnley bertahan hingga turun minum.

Tertinggal dua gol, Manchester United mengubah komposisi pemain pada babak kedua. Lingard dan Henrikh Mkhitaryan masuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo.

Keputusan manajer Jose Mourinho itu berjalan baik. Pada menit ke-53, Manchester United memperkecil skor melalui Lingard yang memanfaatkan umpan silang Ashley Young.

Gol itu memberikan asa bagi para pemain Manchester United untuk menyamakan skor. The Red Devils terus-menerus menekan pertahanan Burnley.

Usaha Manchester United membuahkan hasil pada menit ke-90+1. Tendangan jarak dekat Lingard bersarang di pojok gawang Burnley yang dikawal Nick Pope sehingga membuat skor menjadi 2-2.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 18-Ashley Young, 4-Phil Jones, 5-Marcos Rojo (14-Jesse Lingard 46), 23-Luke Shaw; 8-Juan Mata, 6-Paul Pogba, 31-Nemanja Matic, 19-Marcus Rashford; 10-Zlatan Ibrahimovic (22-Henrikh Mkhitaryan 46), 9-Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho

Burnley: 29-Nick Pope; 26-Phillip Bardsley, 28-Kevin Long, 6-Ben Mee, 3-Charlie; 37-Scott Arfield, 13-Jeffrey Hendrick, 4-Jack Cork, 16-Steven Defour (9-Sam Vokes 67), 17-Johann Berg Gudmundsson; 10-Ashley Barnes (19-Jonathan Walters 80)

Manajer: Sean Dyche

Wasit: Martin Atkinson

Video Populer

Foto Populer