Sukses


Shaw Setuju Tinggalkan MU demi Klub Ini

Jakarta - Pintu keluar Manchester United (MU) bagi Luke Shaw sudah terbuka. Bek berusia 22 tahun itu dilaporkan bakal meninggalkan Old Trafford pada Januari 2018.

The Express dalam laporannya mengklaim jika MU dan Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan soal Shaw. Tak hanya Shaw, Manajer Spurs Mauricio Pochettino juga tertarik dengan gelandang Everton, Ross Barkley.

Pochettino sangat berharap manajemen klub bisa mendatangkan kedua pemain berbakat tersebut ke Wembley pada awal tahun nanti.

Shaw dianggap bisa menjadi pengganti Danny Rose. Seperti diketahui, Rose telah dikaitkan dengan MU dalam beberapa bultan terakhir.

Pochettino tampaknya memberikan garansi Shaw akan mendapatkan kesempatan untuk lebih banyak bermain dibandingkan di MU. Sebelumnya, keduanya pernah bekerja sama di Southampton pada musim 2013-2014.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda Termahal

Bek Manchester United (MU) Luke Shaw (kanan). (AP Photo/Martin Rickett)

Luke Shaw dibeli MU dari Southampton pada musim panas 2014 dengan harga 25 juta pound. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pemain muda termahal ketika, sebelum dipecahkan Anthony Martial dan Kylian Mbappe.

Menerima gaji sebesar 130 ribu pound per pekan, Shaw justru lebih banyak berkuat mengembalikan performa terbaiknya dan kebugaran. Tak hanya itu, ia juga kerap dihantam cedera.

Meninggalkan MU bisa menjadi keputusan penting bagi karier Shaw. Jika pindah, ia bisa memperbaiki karier sepak bolanya.

3 dari 3 halaman

Pengganti Shaw

Danny Rose telah dikaitkan dengan MU dalam beberapa bulan terakhir. Namun jika bek Timnas Inggris itu gagal bergabung ke Old Trafford, Manajer MU Jose Mourinho telah memiliki calon alternatif.

ESPN mengklaim salah satu bek kiri yang diinginkan Mourinho adalah Kieran Tierney dari Celtic. Pemain 20 tahun itu tampil bagus di musim ini mengawal sektor kiri pertahanan Celtic.

Tapi, MU harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal yang juga berminat untuk mendapatkan Tierney. Tierney sebenarnya baru meneken kontrak baru dengan Celtic akhir Oktober lalu yang berlaku hingga enam tahun ke depan.

Video Populer

Foto Populer