Sukses


Legenda Liverpool: MU Juara Liga Inggris jika Dilatih Guardiola

Jakarta Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai Manchester United (MU) bisa juara Liga Inggris, andai ditangani Pep Guardiola. Carragher juga menganggap Jose Mourinho tak tepat ketika membandingkan skuat Manchester City dan MU.

"Jika Guardiola jadi manajer MU, saya percaya dia akan juara. Putar balik musim ini dan coba periksa satu per satu kualitas skuat MU dan Manchester City," ujar Carragher seperti dilansir Sports Mole.

Mourinho dan MU mendapat sorotan setelah klaim yang menyebut City unggul karena belanja lebih banyak dari MU. Padahal di saat bersamaan, MU juga memboyong pemain seperti Romelu Lukaku dan Paul Pogba dengan harga fantastis.

Karena itulah menurut Carragher, perbandingan uang yang diklaim Mourinho tidak tepat. "MU memecahkan rekor transfer dengan membeli Paul Pogba, lalu memboyong Romelu Lukaku, yang jadi pemain termahal Liga Inggris. Tim mana yang belanja lebih besar?" ujar Carragher.

2 dari 3 halaman

Beda Gaya

Jose Mourinho  (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Carragher juga menilai Guardiola lebih sabar dalam melatih. Hal ini berbeda dengan Mourinho yang biasanya hengkang begitu masuk musim ketiga masa kepelatihannya di suatu tim.

Hal tersebut membuat Mourinho tidak bisa menikmati keuntungan dari pemain yang baru berkembang dalam tiga musim di satu klub. "Para pemain yang bisa bersinar dalam dua atau tiga musim tidak tertarik, karena Mourinho jarang bertahan di suatu klub untuk mereguk keuntungan dari perkembangan mereka," ujar Carragher.

3 dari 3 halaman

Pernah Tertarik

MU sebetulnya bukan tak pernah menaksir Guardiola. Setan Merah kabarnya pernah mencoba menggaet Guardiola untuk menggantikan Sir Alex Ferguson. 

Sayangnya, Ferguson ternyata lebih tertarik mendatangkan David Moyes. Seperti diketahui, Moyes akhirnya gagal menggantikan Ferguson dan angkat kaki pada pertengahan musim 2013/14. 

Video Populer

Foto Populer