Sukses


Mourinho Sebut Klopp Telat Sadar Pasar Transfer

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menganggap Jurgen Klopp sempat terlalu percaya dengan kemampuan melatihnya sehingga tidak perlu membeli pemain mahal untuk Liverpool. Namun, Mourinho mengatakan, Klopp akhir sadar situasi dan pasar transfer, meski hal itu cukup terlambat. 

Liverpool mendatangkan bek Southampton, Virgil van Dijk dengan mahar 75 juta pound sterling. Itu menjadikannya pemain bertahan paling mahal di dunia.

Transfer tersebut mendapat banyak sindiran. Sebab, Klopp pernah menyindir Mourinho yang menguras rekening MU untuk mendapatkan dua pemain muda, Paul Pogba dan Romelu Lukaku. Bahkan, Pogba sempat menjadi pemain termahal dunia.

"Jurgen Klopp saat tiba di Liverpool, dia sangat mempercayai kualitasnya sebagai pelatih yang bagus. Dia sangat mempercayai hasil perkerjaannya, dan saya pikir sekarang dia menyadari bahwa itu saja tidak cukup untuk menjadi juara, untuk memenangkan Liga Champions, untuk memenangkan trofi," kata Mourinho, dilansir dari situs resmi klub.

Manajer asal Portugal itu mengatakan, Klopp terlambat membaca situasi. Klopp baru menyadari lini pertahanan Liverpool lemah setelah kebobolan 23 gol dari 20 pertandingan Liga Inggris musim ini.

"Dengan Virgil van Dijk, pemain yang juga bisa bermain di Liga Champions, sekarang mereka sadar mereka harus pergi ke pasar pemain yang gila ini karena jika mereka menawarkan 40 juta pound sterling, Southampton tidak akan menjual pemainnya. Sederhana saja, jadi itulah kenyataannya," ujar manajer MU sejak musim lalu itu.

2 dari 3 halaman

Beli Pemain Lagi

Lebih lanjut, Mourinho menjelaskan, MU juga bakal bergerak di bursa transfer. Hanya saja, Setan Merah bakal melakukannya di musim depan, bukan Januari 2018.

"Saya pikir, musim depan, kami akan coba mendapatkan dua atau tiga pemain lagi. Jika gagal mendapatkan dua atau tiga pemain, Anda bisa mencoba mengantisipasinya, Anda bisa menguranginya, hal itu normal terjadi," ucapnya.

"Kalau sekarang, perubahan dan peningkatan yang dramatis belum terjadi, tapi seiring berjalannya waktu, perlahan demi perlahan, dengan keseimbangan, kita harus melakukannya," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Butuh Pemain Tengah

Mourinho membeberkan pemain yang akan didatangkannya pada bursa transfer musim panas mendatang. Dia sedang mencari pemain tengah untuk menggantikan Michael Carrick yang kontraknya berakhir pada Juni 2018.

"Carrick merupakan pemain fenomenal yang musim ini tidak memberikan kontribuksi maksimal untuk kami. Dia berada di penghujung kariernya dan kami butuh penggantinya. Ini untuk memperbaiki skuat kami. MU buruh dua pemain baru di lini tengah," ujar eks manajer Chelsea itu.

Video Populer

Foto Populer