Sukses


Liverpool Tepis Rumor Jual Coutinho Gara-Gara Transfer Van Dijk

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan klubnya tidak harus menjual Philippe Coutinho demi menyeimbangkan neraca keuangan setelah membeli Virgil van Dijk dari Southampton. 

Liverpool menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia setelah sepakat menebusnya dengan banderol 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun dari Soton. Akibat pembelian mahal itu, Liverpool dilaporkan harus menjual Coutinho untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Namun, hal ini dibantah Klopp.

"Tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa saya harus menjual Coutinho. Kami memiliki pemain-pemain bagus dan kami tidak harus menjual siapa pun karena itu. Jadi, senang rasanya mengetahui kami memiliki pemilik klub yang ambisius," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Satu-satunya yang akan saya katakan dan satu-satunya hal yang saya minati adalah bagaimana Coutinho bermain saat ini. Saya sangat senang dengan beberapa penampilan terakhirnya."

"Dia menunjukkan karakternya dalam permainan dan sesi latihan, itu sangat bagus, itulah yang saya minati karena selebihnya saya tidak bisa, dan tak mau membicarakannya."

2 dari 3 halaman

Incaran Barcelona

Philippe Coutinho (AFP/Paul Ellis)

Coutinho sendiri jadi incaran Barcelona sejak musim lalu. Namun, hingga saat ini Klopp masih ngotot mempertahankan pemain 25 tahun tersebut.

"Jika ada yang ingin saya katakan, Anda akan tahu. Dalam bisnis saya, tidak masuk akal untuk membicarakan hal-hal yang 'Bisa' atau 'Mungkin' 'terjadi karena semua bisa 90 persen tidak benar. Kenapa kita harus melakukan itu?" Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Coutinho

Coutinho sendiri tampil gemilang di Liga Inggris musim ini. Mantan pemain Inter Milan itu sudah menyumbangkan tujuh gol dan enam assist dalam 13 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer