Sukses


Ruang Ganti Arsenal Memanas?

Jakarta Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menepis isu tim asuhannya mengalami perpecahan. Kabar tersebut mencuat usai Alexis Sanchez dikabarkan bakal meninggalkan Emirates Stadium.

Isu ini muncul setelah legenda Arsenal, Thierry Henry mencium ada yang tak beres dengan pemain Meriam London. Dalam laga melawan Crystal Palace, ada momen pemain Arsenal tidak merayakan gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez.

Menurut Henry, pemain Arsenal memusuhi Sanchez yang dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer Januari. Sanchez memang belum memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2018.

"Ada perpecahan di dalam tim. Sanchez mengajak rekan-rekan setimnya bergabung. Kenapa mereka tak bergabung? Apakah mereka tak mau ikut merayakan?" katanya.

"Anda tak di sini untuk Alexis Sanchez, Anda berada di lapangan untuk Arsenal. Arsenal yang mencetak gol. Jadi, silakan merayakannya. Siapa pun yang mencetak gol, kami tak peduli soal itu, silakan rayakan dengan rekan-rekan setim Anda," tutur Henry.

2 dari 3 halaman

Bantahan Wenger

Persepsi itu langsung dibantah oleh Wenger. Manajer asal Prancis tersebut memastikan tidak ada konflik di ruang ganti Meriam London.

"Tidak, tidak sama sekali, saya tidak melihat itu," katanya kepada Sky Sports. "Itu hanya sebuah topik yang akan muncul karena situasi kontraknya."

"Saya sudah mengatakannya sejak awal musim. Jadi, hanya itu yang bisa saya katakan," kata mantan pelatih AS Monaco tersebut.

3 dari 3 halaman

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez bersama Arsenal:

Main: 163

Gol: 80

Assist: 46

Kartu kuning: 21

Kartu merah: 0

Video Populer

Foto Populer