Sukses


Liverpool Sikat Leicester di Anfield

Liverpool - Mohamed Salah menjadi pahlawan Liverpool akhir pekan ini. Dua gol pemain asal Mesir itu membawa The Reds menang 2-1 atas Leicester City di Anfield.

Bermain sebagai tim tamu Leicester justru tampil atraktif sejak menit pertama. Bahkan mereka langsung menjebol gawang The Reds pada menit ketiga.

Berawal dari kesalahan bek Liverpool, Riyad Mahrez mampu memanfaatkannya dan memberikan assist pada Jamie Vardy. Striker asal Inggris itu tak menyia-nyiakan kesempatan dan menceploskan ke gawang yang kosong.

Tiga menit kemudian Liverpool punya peluang melalui Mohamed Salah. Namun sepakan pemain asal Mesir itu dari jarak dekat masih melenceng.

Liverpool kembali mengancam pada menit ke-14 melalui Philippe Coutinho. Sayang tendangan pemain asal Brasil itu masih tepat di pelukan Kasper Schmeichel.

Empat menit kemudian The Reds menjebol gawang tim tamu. Namun Sadio Mane dianggap offside dan golnya pun dianulir.

Roberto Firmino punya peluang emas menjebol gawang The Foxes pada menit ke-21. Namun sepakan kerasnya masih bisa diamankan Schmeichel.

Setengah jam sisa pertandingan babak pertama dimanfaatkan Liverpool untuk mengepung pertahanan Leicester. Namun usaha mereka selalu menemui jalan buntu. Babak pertama pun jadi milik Leicester.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool terus menekan pertahanan The Foxes. Maklum, mereka ingin mengejar defisit satu gol di babak pertama.

Gol pun akhirnya datang pada menit ke-52. Assist dari Sadio Mane mampu dimanfaatkan Salah setelah mengecoh dua bek di dalam kotak penalti. Skor pun menjadi 1-1.

Liverpool kembali mencetak gol pada menit ke-64. Namun lagi-lagi wasit menganulirnya karena Mane telah terperangkap offside,

Semenit kemudian The Foxes gantian punya peluang. Namun sepakan Ndidi melenceng tipis dari gawang yang dikawal Karius.

Coutinho punya peluang emas pada menit ke-74. Tetapi sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan Schmeichel.

Salah akhirnya menebus kegagalan Coutinho semenit kemudian. Memanfaatkan umpan dari James Milner dia mampu melewati adangan satu bek sebelum melepas tendangan keras yang tak bisa dihalau Schmeichel.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Lovren, Robertson, Matip, Gomez; Milner, Can, Coutinho, Mane, Firmino, SalahLeicester: Schmeichel; Morgan, Maguire, Amartey, Fuchs, Gray, Ndidi, Iborra, Albrighton, Mahrez, Vardy

Video Populer

Foto Populer