Sukses


Bawa Liverpool Tekuk Leicester, Salah Malah Cedera

Jakarta - Mohamed Salah kembali tampil gemilang bersama Liverpool. Dia berperan besar membawa timnya menang 2-1 atas Leicester City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/12/2017).

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield itu, The Reds sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Namun, dua gol Salah di babak kedua membalikkan keadaan. Sayang, Salah mengalami cedera jelang laga berakhir. 

Salah diboyong Liverpool dari AS Roma pada musim panas lalu. Winger berusia 25 tahun itu telah mencetak 23 gol di semua kompetisi sebelum pergantian tahun.

"Dia (Salah) mampu mempertahankan standarnya, tentu saja, dia masih muda, berkembang. Ini bukan hanya mengenai mencetak gol demi gol; dia penting bagi kami," ujar Klopp, seperti dilansir ESPN.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Tersubur Kedua

Pemain internasional Mesir itu kini menjadi pemain kedua tersubur di daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris. Salah tertinggal satu gol dari bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

"Dia mengetahuinya, dan ia tahu tidak dapat mencetak begitu banyak gol tanpa dukungan fantastis dari pemain-pemain lain. Menurut saya, ia dapat mempertahankan standar, namun itu normal," tuturnya.

Klopp mengganti Salah saat pertandingan melawan Leicester tinggal menyisakan tujuh menit. Menurut pelatih asal Jerman ini, eks pemain Chelsea itu menderita cedera, sedangkan Liverpool harus menyambangi markas Burnley pada 1 Januari 2018.

3 dari 3 halaman

Terkilir

"Salah terkilir, itu tidak pernah menjadi tanda yang bagus. Kita lihat saja apa yang dapat ia lakukan untuk pertandingan selanjutnya," ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Liverpool saat ini menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 41 poin dari 21 laga. Di Liga Champions, klub asal Merseyside ini bertemu Porto di babak 16 besar.

Video Populer

Foto Populer