Sukses


Manchester City Berpeluang Raih Quadruple, Apa Kata Guardiola?

 

Manchester - Manchester City berpeluang meraih quadruple alias empat gelar, musim ini. Namun, sang pelatih Josep Guardiola, enggan sesumbar. Dia bahkan cenderung pesimistis.

"Saya khawatir soal itu. Empat kompetisi, saya tidak tahu apakah kami bisa melakukannya," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Manchester City saat ini sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 58 poin. The Sky Blues unggul 13 poin dari pesaing terdekat mereka, Chelsea.

Manchester City pun paling diunggulkan meraih gelar juara di musim ini. Pasalnya, Liga Inggris telah memasuki paruh musim kedua.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Sisa Tiga Gelar

Raheem Sterling dan kawan-kawan sedang bagus-bagusnya di kompetisi domestik (AP/Dave Thompson)

Boleh dibilang, gelar juara Liga Inggris hampir pasti milik Manchester City. Kini, Raheem Sterling dan kawan-kawan pun bisa membidik tiga gelar juara lagi yakni Piala FA, Liga Champions, dan Piala Liga.

Di tiga kompetisi itu, kiprah Manchester City juga menggembirakan. Manchester City masuk ke Babak 16 Besar Liga Champions. Di Piala FA, City berada di babak ketiga, dan di Piala Liga, City telah masuk ke Piala Liga.

3 dari 3 halaman

Khawatirkan Jadwal

Guardiola tak ingin sesumbar lantaran jadwal padat yang bakal dihadapit timnya. Terlebih, beberapa pemain seperti Kevin De Bruyne juga butuh istirahat.

"Jadwal, Anda harus hati-hati soal itu. Saya khawatir karena kami tidak bisa bermain setiap tiga hari sekali," ujar Guardiola.

"Kami tidak bisa memainkan Kevin De bruyne setiap tiga hari untuk 80 sampai 90 menit. Dia butuh istirahat untuk bisa membantu hingga akhir musim," kata Guardiola mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer