Sukses


Arsene Wenger Sorot Wasit dan Jadwal Premier League

Bola.com, West Bromwich - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengeluhkan kinerja wasit saat timnya bermain 1-1 melawan West Bromwich Albion (WBA), di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017) waktu setempat. Selain soal wasit, Wenger juga berkomentar soal jadwal Premier League.

Dalam laga itu, Arsenal sempat unggul melalui Alexis Sanchez pada menit ke-83. Namun, WBA berhasil membalas pada menit ke-89 setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah karena handball Calum Chambers di kotak penalti The Gunners.

Keputusan wasit memberikan penalti kepada tim tuan rumah adalah salah satu yang menjadi sorotan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu pun sampai frustrasi merasa tak ada guna lagi membicarakan soal kinerja wasit karena tidak ada yang akan berubah.

"Apa yang bisa Anda lakukan. Bicara, dan bicara, dan bicara, tapi itu tidak mengubah apa pun. Saya mencoba bekerja keras untuk membantu wasit menjadi profesional. Sayangnya, level wasit di sini tak kunjung meningkat," ujar Wenger seperti dilansir BBC Sport.

Namun, kinerja wasit Michael Leslie Dean dalam pertandingan kontra WBA bukan satu-satunya yang menjadi sorotan Wenger. Jadwal pertandingan yang membuat Arsenal bermain menghadapi WBA hanya dua hari setelah pertandingan kontra Crystal Palace pada Jumat (29/12/2017), menjadi sesuatu yang tidak adil bagi Wenger.

"Saya yakin West Brom mendapatkan waktu selama lima hari untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ini dan kami hanya memiliki tiga hari. Premier League harus melihat kapan jadwal itu adil dan tidak adil karena bagi kami ini tidak adil," ujar pelatih berusia 68 tahun itu.

"Premier League menghadapi masalah dengan penjadwalan dan wasit. Ini bukan pertama kalinya masalah seperti ini terjadi. Namun, saya pikir yang terbaik adalah kita tidak membicarakannya lagi," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Satu poin yang diraih Arsenal di The Hawthorns membuat mereka kini berada di posisi kelima dalam klasemen sementara Premier League. The Gunners kini memiliki 38 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan.

Video Populer

Foto Populer