Sukses


Ferguson Tak Masalah Rekornya Dikalahkan Bos Arsenal

Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger berhasil menorehkan rekor pribadi di Liga Inggris. Pria Prancis itu melewati catatan yang pernah diukir manajer legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson.

Wenger telah mencatatkan 811 penampilan di Liga Inggris bersama Arsenal. Dia memecahkan rekor Ferguson yang sudah memimpin MU dalam 810 laga.

Pria asal Prancis itu mencatatkan rekor tersebut saat Arsenal bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017) atau Senin dini hari WIB.

Dengan jumlah 811 pertandingan, Wenger meraih 468 kemenangan, 198 imbang, dan 145 kekalahan. Hasil itu dia buat selama 21 tahun di Arsenal dengan meraih tiga gelar Premier League.

Sementara itu, Ferguson yang menukangi Manchester United sejak 1986 hingga pensiun pada 2013 lalu, meraih 528 kemenangan, 168 imbang, dan 114 kekalahan. Hasil itu menghadirkan 13 gelar Premier League untuk The Red Devils.

2 dari 3 halaman

Pujian Ferguson

Prestasi yang diraih Wenger langsung mendapat pujian dari Ferguson. Pria asal Skotlandia itu optimistis rekor Wenger tak bisa dipecahkan oleh orang lain dalam waktu dekat.

"Saya memuji Wenger karena dia melampaui catatan saya memimpin 810 pertandingan di Liga Inggris," ujar Ferguson, dikutip dari Soccerway.

"Itu merupakan tonggak sejarah yang fantastis, dibutuhkan standar dedikasi tinggi dan manajemen profesional untuk meraihnya. Saya ragu torehannya bisa dilewati," katanya.

"Selamat atas karier dan layanan hebat yang fantastis untuk sepak bola dan Arsenal FC," ucapnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Pujian dari Asosiasi Manajer

Selain Ferguson, Ketua Asosiasi Manajer Liga Inggris, Howard Wilkinson juga memberikan ucapan selamat atas rekor baru yang dipecahkan Wenger di Arsenal.

"Atas nama Asosiasi Manajer Liga dan seluruh anggota, saya ingin memberikan selamat kepada Arsene (Wenger) atas rekor barunya. Sebanyak 811 kali laga di Liga Primer Inggris dan akan berlanjut terus merupakan bukti bahwa ia telah membawa permainan bermutu di Inggris dan Arsenal."

"Sedikit sekali kepastian di sepak bola, tapi saya yakin rekornya akan bertahan selamanya," ujar Wilkinson mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer