Sukses


Salah Dinilai Transfer Terbaik Liverpool Musim Ini

Jakarta Mohamed Salah bisa disebut sebagai transfer tersukses Liverpool pada musim panas 2017. Tak percuma The Reds membayar harga yang cukup mahal untuk merekrut Salah dari AS Roma.

Liverpool membajar Salah dari Roma dengan biaya 42 juta euro. Mengingat saat ini bursa transfer terus menggila, nilai itu terbilang murah untuk seorang penyerang top. Terlebih, Salah pun langsung memberikan servis terbaiknya.

Secara keseluruhan, sudah 23 gol dan delapan assist yang diberikan Salah dari 29 laga bersama Liverpool. Statistik itu membantu Liverpool bersaing di dua kompetisi sekaligus, yakni Liga Champions dan Liga Inggris.

Terkini, ia menjadi penentu kemenangan saat Liverpool menghajar Leicester City 2-1 pada pekan ke-21 Liga Inggris di Anfield, akhir pekan lalu. Tentu, statistik Salah jauh melebihi ekspektasi Liverpool sendiri.

"Catatan ini luar biasa dan golnya juga luar biasa. Saya ingin menunjukkan kepada Anda semua rekaman yang kami dapatkan dari permainannya. Gol kedua melawan Leicester sangat memukau. Ia sangat kuat secara fisik. Gol itu menunjukkan kepercayaan diri," kata Klopp, dilansir Soccerway.

 

2 dari 3 halaman

Fleksibel

Pemain Leicester City, Harry Maguire berebut bola dengan pemain Liverpool, Mohamed Salah pada laga pekan ke-21 Premier League di Anfield, Sabtu (30/12). Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Salah dengan skor akhir 2-1. (Peter Byrne/PA via AP)

Jika mampu mempertahankan konsistensinya hingga akhir musim, bukan tak mungkin penyerang asal Mesir itu akan menyabet predikat top scorer Liga Inggris 2017/2018. Pasalnya, saat ini ia sudah mengoleksi 17 gol, hanya terpaut satu gol dari pemuncak klasemen, Harry Kane.

Di bawah asuhan Klopp, Salah memainkan peran sebagai penyerang kanan. Namun, ia bisa bergantian dengan Philippe Coutinho, Sadio Mane, atau Roberto Firmino untuk merusak benteng pertahanan lawan.

"Ia membuat kami tidak dapat diprediksi dengan sistem berbeda. Ia bisa bermain sebagai second striker, nomor 10, sama dengan Sadio. Ia bisa bermain sebagai sayap dan nomor delapan, sama seperti Phil dan Roberto," ungkap Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Salah di Setiap Klub

Arab Contranctors: 12 gol dan enam assist dari 44 laga

Basel: 20 gol dan 17 assist dari 79 laga

Chelsea: 2 gol dan 4 assist dari 19 laga

Fiorentina: 9 gol dan 4 assist dari 26 laga

AS Roma: 34 gol dan 24 assist dari 84 laga

Liverpool: 23 gol dan 8 assist dari 29 laga

Video Populer

Foto Populer