Sukses


Jika Pindah MU, Griezmann Dapat Gaji Tertinggi?

Manchester - MU krisis penyerang murni setelah kehilangan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic yang cedera akhir pekan lalu. Karena itu, manajer MU Jose Mourinho memaksa manajemen untuk merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid di jendela transfer Januari 2018.

Seperti diketahui, Griezmann sudah dikaitkan dengan MU pada bursa transfer musim panas 2017. Sayang, klub berjuluk Setan Merah itu gagal memboyongnya ke Old Trafford setelah Atletico mendapat sanksi embargo pemain dari UEFA.

 

Tetapi, kini MU akan kembali mencoba mendapatkan jasa Griezmann. Seperti dilansir media Inggris, Mirrors, Senin (1/1/2018), MU bakal menawarkan gaji 300 ribu pound atau sekitar Rp 5,4 miliar per minggu agar pemain 26 tahun itu mau pindah ke Old Trafford.

Jumlah tersebut mengalahkan gaji pemain MU lainnya, yakni Paul Pogba sebesar 290 ribu pound atau sekitar Rp 5,2 miliar per pekan. Tak hanya itu, Griezmann akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris sepanjang sejarah.

2 dari 3 halaman

Barcelona

Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann. (AFP/Gabriel Bouys)

Selain memberikan tawaran gaji yang menggiurkan, MU jika harus menebus klausul pelepasan Griezmann jika ingin mendapat jasa pemain Timnas Prancis itu. Kabarnya, klausul pelepasan Griezmann sebesar 92 juta pound atau sekitar Rp 1,68 triliun.

Tetapi, MU masih memiliki batu sandungan untuk mendapatkan Griezmann. Pasalnya, Barcelona juga menginginkan jasanya.

Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, Griezmann dikabarkan sudah tak merasa nyaman di Wanda Metropolitano. Dia ingin hengkang ke klub baru. Namun, ia belum mengambil keputusan pindah kemana.

"Masa depan Antoine sama sekali bukan berada di tangan kami. Saya tidak dapat memberikan keterangan yang belum pasti mengenai hari esok," ucap CEO Atletico Madrid Miguel Angel Gil Marin seperti dilansir Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Diego Costa

Atletico Madrid sukses membawa pulang Diego Costa dari Chelsea pada jendela transfer musim dingin Januari 2018. Pelatih Altetico Diego Simeone mengaku sudah tidak sabar menduetkan Costa dengan Griezmann.

"Kami telah bekerja keras untuk mendatangkan Griezmann dan Costa dan mudah-mudahan kami bisa menjaga mereka berdua," kata Simeone.

Namun, rumor lain muncul jika kehadiran Costa akan mempercepat kepergian Griezmann. Kehadiran Costa sebagai antisipasi jika Griezmann benar-benar hengkang.

Video Populer

Foto Populer