Sukses


Atasi Everton, Henry Puji Performa Pemain Termahal MU

Manchester - Thierry Henry memuji penampilan Paul Pogba saat MU menang melawan Everton, Senin (1/1/2018). Ia menyebut Pogba merupakan pemain terbaik di laga itu meski tak mencetak gol.

"Dia bisa bermain di banyak posisi, namun posisi holding midfielder adalah posisi terbaiknya. Itulah Pogba seperti saat di Juventus," ujar Henry seperti dilansir Soccerway.

Pertandingan melawan Everton jadi momen spesial bagi Pogba. Gelandang timnas Prancis ini didaulat menjadi kapten, menggantikan Antonio Valencia yang cedera.

Ban kapten yang menempel di lengan rupanya tak menjadi beban bagi Pogba. Sebaliknya, Pogba bisa tampil maksimal dengan menyumbang dua assists bagi gol MU.

 

 

2 dari 3 halaman

Lengkap

Paul Pogba (AFP/Oli Scarff)

Henry menilai, permainan Pogba di laga melawan Everton sungguh lengkap. Pogba, kata Henry, mampu mengalirkan bola dengan beragam variasi.

"Ketika Anda memakai kaki kanan, Anda bisa memantulkan bola ke arah lainnya, Anda bisa mengoper ke belakang, operan satu dua, atau menggiring bola melewati lawan. Seperti yang kita lihat, dia melakukan itu semua di babak kedua," kata Henry.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Posisi Kedua

Di sisi lain, kemenangan atas Everton membuat MU kembali ke posisi kedua dengan 47 poin. Sebelumnya, MU sempat turun ke peringkat ketiga, akibat disalip Chelsea.

Namun demikian, MU masih tertinggal 12 poin dari rival sekotanya, Manchester City. Di puncak klasemen, Manchester City nyaman dengan torehan 59 poin.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer