Sukses


Alexis Buat Manchester City Tambah Menyeramkan

Jakarta - Mantan pemain Timnas Belanda, George Boateng, menilai kehadiran striker Arsenal Alexis Sanchez akan membuat permainan Manchester City semakin berwarna.

Alexis sudah diincar Manchester City sejak musim panas lalu. Sayangnya ketika itu kepindahan pria Chile itu batal di detik-detik terakhir. Arsenal membatalkan perjanjian karena tak mendapatkan pengganti Alexis. 

Meski batal pindah musim panas lalu, Alexis diyakini akan pergi Januari ini. Pasalnya kontrak Alexis bersama Arsenal akan habis akhir musim nanti. Alexis sudah menegaskan takkan memperpanjang kontraknya.

Di paruh pertama musim 2017-2018, City tampil cemerlang. Mereka belum terkalahkan di Liga Inggris. Manchester City cuma gagal mendapat poin penuh saat bertemu Everton dan Crystal Palace.

Meski sudah sangat cemerlang, manajer City Josep Guardiola diyakini akan sangat ingin mendatangkan Alexis Januari nanti.

 

2 dari 3 halaman

Jesus Cedera

Alexis Sanchez (AP)

Tenaga Alexis dibutuhkan karena City baru saja kehilangan dua pemain pentingnya Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus akibat cedera.

Jesus kemungkinan harus absen lama karena terkena cedera lutut. Dengan absennya Jesus, City cuma punya Sergio Aguero sebagai goal getter.

3 dari 3 halaman

Komentar Boateng

Alexis Sanchez (AFP)

Boateng pun melihat Alexis akan sangat berguna bagi City di paruh kedua musim 2017-2018.

"Saat ini, Manchester City sudah memiliki skuat paling lengkap dan sangat sulit bagi Guardiola untuk memperbaiknya lagi," ujar Boateng seperti diberitakan Tribal Football.

"Dapatkah Anda menemukan pemain yang lebih baik dari apa yang Anda miliki? Ini sangat sulit, tapi Alexis Sanchez adalah orang yang mungkin bisa masuk dan memberi inspirasi baru kepada skuad."

Video Populer

Foto Populer