Sukses


Main Imbang, Manajer Arsenal Sesalkan Keputusan Wasit

Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kekecewaannya usai timnya bermain imbang lawan Chelsea di Emirates Stadium, Rabu (3/1/2017) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Wenger meradang dengan sandiwara yang dilakukan bintang Chelsea, Eden Hazard. 

Wenger kesal ketika wasit Anthony Taylor menunjuk titik penalti pada menit ke-67, ketika itu Arsenal telah unggul 1-0 melalui gol Jack Wilshere. Taylor menilai bek Arsenal, Hector Bellerin dengan sengaja menekel Hazard.

Namun, Wenger punya penilaian berbeda. "Arsenal kembali mendapat hukuman yang sangat lucu. Saya tidak mau membicarakannya, saya sudah muak," kata Wenger, dikutip dari BBC.

"Hazard dengan sengaja menubruk Bellerin yang sudah mengayunkan kakinya. Hukuman itu tidak berbahaya. Saya kesal dan frustrasi," ujar manajer asal Prancis tersebut.

Sementara itu, Hazard sendiri menilai dirinya tidak bersandiwara di kotak penalti Arsenal. "Kita tidak perlu melihat tayangan ulang. Itu memang penalti," ujar Hazard, dikutip dari Sports Mole. 

2 dari 3 halaman

Dihukum FA

Sebelum pertandingan di Emirates Stadium, Wenger baru saja mendapat sanksi dari FA akibat ulahnya protes kepada wasit.

Manajer asal Prancis itu geram dengan kepemimpinan wasit Mike Dean ketika Arsenal bermain 1-1 kontra West Bromwich Albion pada laga pekan ke-21 Premier League, di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017).

Manajer Prancis itu pun menghampiri Dean untuk melakukan protes. Namun, sikap Wenger terancam mendapat sanksi dari FA karena dianggap tidak menghormati keputusan wasit.

3 dari 3 halaman

Komentar Wenger

Meski mendapat sanksi dari FA, Wenger tak jera mengkritik wasit. Dan itu terjadi saat duel Arsenal kontra Chelsea berakhir imbang 2-2.

"Menurut saya, wasit harus membantu pertandingan agar berjalan lebih baik. Kami pun demikian dan mencoba memberikan emosi yang positif kepada orang yang mencintai sepak bola di tribun penonton," kata Wenger.

"Saat ini semuanya seperti tidak sesuai. Pada 2018, wasit memanggil pemain, berbicara setengah menit atau semenit untuk berkata, 'Anda harus berperilaku dengan benar.' Apakah itu membantu pertandingan sepak bola? tentu tidak," ujar Wenger.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer