Sukses


Prediksi Liverpool Vs Everton: Janji Klopp Tanpa Coutinho - Salah

Bola.com, Liverpool - Liverpool menjamu Everton, pada Putaran III Piala FA 2017-2018, di Stadion Anfield, Jumat (5/1/2018) atau Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp berjanji timnya bakal lebih kreatif meski kemungkinan tanpa Coutinho dan Mohamed Salah.

Coutinho dan Salah sudah absen kala Liverpool tandang ke markas Burnley. Tanpa duo tersebut, Liverpool membawa pulang kemenangan. Suasana bakal berbeda jika Liverpool tampil tanpa Coutinho dan Salah di markas sendiri.

Jurgen Klopp mengaku sudah mengantisipasi ketidakhadiran Coutinho dan Salah. Ia berjanji menurunkan tim terkuat. Menurutnya, tak ada alasan untuk menanggalkan skuat terhebatnya sekarang.

Klopp menilai, jadwal pertandingan kontra Manchester City di pentas Premier League 2017-2018, memberikan keuntungan. Benefit berasal dari kick-off yang akan berlangsung sepekan lagi, sehingga memberi kesempatan kepada Liverpool menurunkan skuat terkuat.

SkySports.com, Jumat (5/1/2018) memberi sinyal komposisi yang kemungkinan menjadi andalan Klopp dalam menghadapi derbi Merseyside tersebut. Perubahan terjadi di sektor kiper, karena Klopp ingin memberi kesempatan kepada Loris Karius, sementara Simon Mignolet kemungkinan bakal rehat sejenak.

Pola di lini belakang bakal menjadi yang paling ditunggu. Dejan Lovren dan Ragnar Klavan menjadi pilihan utama, sementara Joel Matip bisa disingkirkan terlebih dulu. Satu yang menjadi pertanyaan publik adalah kans bek termahal dunia, Virgil van Dijk, bisa melakukan debut.

Sayang, Jurgen Klopp sepertinya tak ingin melakukan perjudian meski Virgil van Dijk sudah mengikuti sesi latihan di Melwood, sejak awal Januari lalu. Menurut Klopp, eks bek Southampton tersebut berada dalam kondisi baik, tapi terlalu riskan jika harus melakukan debut, meski kemungkinan itu tetap ada.

Selain area pertahanan yang solid, Liverpool bisa memanfaatkan Emre Can, Gini Wijnaldum dan Adam Lallana atau James Milner, guna mengisi lini tengah. Trio area penggempur bisa saja diperkuat Alex Oxlade-Chamberlain Sadio Mane dan Roberto Firmino, meski ada alternatif memainkan Dominic Solanke.

"Saya pastikan line-up pilihanku akan memberi bukti kalau kami serius melakoni Piala FA musim ini. Banyak orang berpendapat saya tak menghormati Piala FA, tapi itu jelas tak benar. Saya akan menurunkan tim terkuat saat bersua Everton," tegas Klopp.

Ia mengaku, persiapan menjamu Everton tak ada hubungannya dengan laga kontra Manchester City. Baginya, jeda pertandingan yang cukup panjang memberinya ruang terbuka guna memaksimalkan laga kandang tersebut.

"Jika laga kontra Manchester City terjadi dua hari lagi, bisa saja saya berpikir ulang menurunkan tim terbaik. Tapi ini seminggu, dan bertemu Everton selalu spesial karena atmosfer yang luar biasa," sebut Klopp.

Jika Klopp sudah mengirim ancaman, tidak dengan Everton. Manajer Everton, Sam Allardyce menyebut dirinya masih belum bisa memaksimalkan skuat yang ada. Hasil terakhir kala bersua Liverpool (1-1) menjadi senjata utamanya. Apalagi pada laga akhir pekan lalu, mereka takluk dari Manchester United di Goodison Park.

"Spirit kami tetap tinggi, apalagi bertempur dengan Liverpool pada fase knock-out seperti di pentas Piala FA. Opsi draw mungkin ada, tapi kemenangan tetap menjadi incaran," tegas Allardyce.

Pada laga dini hari nanti WIB, Everton masih belum bisa menurunkan skuat maksimal. Beberapa penggawa terancam masih absen, seperti Seamus Coleman, Michael Keane, Ramiro Funes Mori, Leighton Baines dan Ross Barkley.

Walhasil, kekuatan utama Everton bertumpu pada Wayne Rooney, James McCarthy, Morgan Schneiderlin, Oumar Niasse, Dominic Calvert-Lewin dan Yannick Bolasie. Allardyce masih memiliki stok pada diri Aaron Lennon, Nikola Vlasic dan Tom Davies.

5 Pertemuan Terakhir di Anfield

10/12/2017 Liverpool 1-1 Everton (Salah; Rooney pen)

1/4/2017 Liverpool 3-1 Everton (Mane, Coutinho, Origi; Pennington)

20/4/2016 Liverpool 4-0 Everton (Origi, Sakho, Sturridge, Coutinho)

27/9/2014 Liverpool 1-1 Everton (Gerrard; Jagielka)

28/1/2014 Liverpool 4-0 Everton (Gerrard, Sturridge x2, Suarez)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer