Sukses


Mandul di 8 Laga, Rashford Dibela Mourinho

Bola.com, Manchester - Performa Marcus Rashford ternyata tidak membuat khawatir manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho. Dia yakin anak asuhnya bakal kembali mencetak gol.

Rashford menjadi ujung tombak MU pada laga babak tiga Piala FA melawan Derby County di Old Trafford, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB.

Namun, dia gagal menyumbang angka. Rashford kini gagal menciptakan gol pada delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Kinerja pemain berusia 20 tahun itu berbeda jauh dengan Jesse Lingard yang sedang on fire. Lingard menghasilkan tujuh gol di delapan laga teranyar.

"Penampilan Marcus berbeda dengan Jesse. Di latihan dia membuat banyak gol spektakuler. Tapi, pada laga sebenarnya, Marcus melewatkan peluang, entah karena upayanya membentur gawang atau kiper melakukan penyelamatan gemilang," kata Mourinho, dikutip situs resmi MU.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Mourinho

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) memborong dua gol untuk kemenangan timnya atas Basel di Old Trafford, Manchester, (12/9/2017).  MU menang 4-1. (AP/Frank Augstein)

Seperti pasang surut, Mourinho optimistis Rashford akan mencatatkan nama dalam waktu dekat. Terlebih performanya musim ini hampir lebih baik ketimbang 2016/2017.

Rashford sudah menciptakan sembilan gol di seluruh kompetisi. Dia hanya tertinggal dua angka ketimbang catatan total musim lalu.

"Setiap pemain memiliki momen. Saya tidak khawatir karena waktunya Marcus bakal datang," ungkap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Statistik Rashford

Musim-Laga-Gol

2015/2016-18-8

2016/2017-53-11

2017/2018-33-9

Video Populer

Foto Populer