Sukses


Legenda Liverpool Nilai Harga Salah Naik Enam Kali Lipat

Jakarta Mohamed Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas ini. Nilai pemain ini harga 36,9 juta pound sterling (kira-kira Rp 671 miliar).

Legenda Liverpool Ian Rush, menilai harga Salah musim ini sudah naik enam kali lipat. Di mata Rush, pemain asal Mesir itu kini bernilai 200 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,6 Triliun.

Eks pemain Chelsea itu langsung bermain brilian. Sejauh ini, Salah telah menyumbangkan 23 gol dan lima assist dalam 29 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi.

"Ada dua pemain yang sebelumnya membuat kesan pertama saat mereka pertama kali datang, yakni Fernando Torres dan Luis Suarez. Salah telah melakukan hal yang sama persis dengan itu. Apa yang harus membuat kami waspada sekarang adalah jika tiba-tiba ada tawaran 200 juta pound sterling kerana dia bagus sekali," kata Rush seperti dilansir Soccerway.

"Saya telah melihat permainan anak ini, dan selain rendah hati, dia juga bisa bermain dengan baik."

2 dari 3 halaman

Cuma Kalah dari Kane

Pemain Liverpool, Mohamed Salah (Peter Byrne/PA via AP)

Salah juga sedang menempati peringkat dua daftar top skorer Liga Inggris dengan koleksi 17 gol. Dia hanya kalah satu gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur).

"Salah cepat, dan saat dia berada di belakang bek, jika Anda tidak melihatnya dengan benar, Anda akan mengira itu adalah Lionel Messi. Salah bergerak cepat dengan kaki kirinya. Dia benar-benar bagus," Rush menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 2 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di atas mereka.

Video Populer

Foto Populer