Sukses


Piala Dunia Jadi Alasan Barkley Gabung Chelsea

Jakarta Legenda Chelsea, Frank Lampard, mengaku bahagia The Blues berhasil mendapatkan tanda tangan Ross Barkley. Lampard juga percaya dengan gabung Chelsea, peluang Barkley ke Piala Dunia lebih besar.

Barkley gabung Chelsea di bursa transfer musim dingin Januari ini. The Blues merekrutnya dari Everton dengan harga relatif murah, yakni 15 juta pound sterling.

"Saya pikir ini adalah transfer yang bagus karena Chelsea hanya mengeluarkan 15 juta pound sterling untuk bakat bagus. Barkley baru berusia 24 tahun, tapi sekarang terserah dia untuk membuktikan bakatnya. Saya pikir dia akan melakukannya di Chelsea, jadi ini langkah yang bagus," kata Lampard seperti dilansir Soccerway.

"Barkley hanya perlu belajar dan mendengarkan orang-orang di sekitar. Standar di Chelsea akan lebih tinggi dari biasanya. Ada tingkat konsistensi di Chelsea dalam apa yang dituntut dari Anda dan itu bagus."

"Barkley berada di tahap kariernya dimana dia pasti membutuhkannya dan saya pikir Chelsea akan menjadi rumah yang bagus untuknya. Dia perlu mencoba dan masuk ke tim utama Chelsea, yang akan sangat sulit baginya, itulah tantangan pertama."

2 dari 3 halaman

22 Caps

Ross Barkley (Chelsea FC/Darren Walsh)

Barkley telah mengoleksi 22 caps bersama Timnas Inggris. Namun, ia tak pernah membela The Three Lions sejak April 2016.

"Jika dia bermain secara konsisten, maka saya pikir bisa jadi pemain kunci Timnas Inggris di Piala Dunia. Dia sudah menjadi pemain Inggris dan dia memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu dari nol, jadi mari bermain secara reguler untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan untuk Inggris dan Chelsea," Lampard menambahkan.

3 dari 3 halaman

Nomor Lampard

Barkley sendiri mendapat kehormatan untuk memakai salah satu nomor keramat di Stamford Bridge. Dirinya diberikan nomor punggung delapan yang sebelumnya menjadi milik Lampard.

Seperti diketahui, Lampard merupakan salah satu figur paling dihormati di Chelsea.

Video Populer

Foto Populer