Sukses


MU Takkan Remehkan Stoke City

Jakarta Manchester United (MU) bakal berhadapan dengan Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (15/1/2017) atau Selasa dini hari WIB. Melihat posisi kedua tim di klasemen MU seharusnya akan meraih kemenangan mudah. Namun manajer Jose Mourinho berpikir lain.

Manajer MU itu menyebut Stoke sebagai sumber masalah bagi timnya. Tim yang menghuni posisi ke-18 dalam klasemen Liga Inggris itu diyakini Mourinho bakal bermain lepas dan menunjukkan kegigihan.

The Potters bakal mengandalkan serangan dari sektor sayap kanan, sisi terkuat mereka dalam menekan pertahanan lawan. Tercatat 50 persen dari dari 179 peluang yang mereka ciptakan berasal dari sektor sayap kanan.

"Stoke City datang untuk memberikan kami masalah. Mereka memiliki determinasi untuk melakukan itu, seperti yang sudah pernah dilakukan di laga sebelumnya," ucap Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

Mourinho mengatakan, Stoke City tak bisa dipandang sebelah mata setelah manajemen memecat Mark Hughes sebagai manajer. Stoke City menunjuk Eddie Niedzwiecki sebagai caretaker.

"Stoke memiliki manajer. Niedzwiecki berpikir seperti Hughes. Saya menilai Niedzwiecki memiliki kapasitas untuk melakukan pekerjaan di sana," ujar manajer MU asal Portugal tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Rencana Mourinho

Lebih lanjut, untuk melawan Stoke City, Mourinho enggan mengubah susunan pemain Setan Merah, julukan MU. Mourinho kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-3-3, seperti saat meraih kemenangan 2-0 atas Everton dan Derby Country.

Dalam formasi tersebut, Mourinho menempatkan Anthony Martial sebagai target man. Di posisi penyerang sayap, manajer berusia 55 tahun itu mengandalkan Jesse Lingard dan Juan Mata.

"Dalam periode seperti ini, akan terlalu berisiko jika Anda membuat banyak berubahan yang drastis," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Berikut rekor pertemuan antara MU vs Stoke City

Jumlah pertandingan: 78

MU menang: 36

Stoke City menang: 17

Imbang: 25

Video Populer

Foto Populer