Sukses


MU Ogah Barter Pemain dengan Arsenal

Jakarta Rencana manajer Arsenal, Arsene Wenger melakukan barter pemain dengan Manchester United (MU) terancam batal. Manajer Setan, Jose Mourinho sendiri yang menggagalkan rencana tersebut.

MU tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain Meriam London, sebutan Arsenal, Alexis Sanchez. Pria asal Chile itu didapat Setan Merah, sebutan MU, dengan cara pertukaran pemain. Ya, MU menyerahkan Henrikh Mkhitaryan.

Seperti diberitakan The Sun, awalnya Meriam London mengincar bek kiri Setan Merah, Luke Shaw. Eks pemain Shouthampton itu sempat masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim dingin ini.

Namun, bek asal Inggris itu bisa membuktikan dirinya tak pantas dibuang Mourinho. Shaw bermain baik di sektor sayap kiri Setan Merah sejak akhir Desember lalu.

Cemerlangnya penampilan Shaw membuat Mourinho berubah pikiran. Mourinho pun dengan cepat menolak perminataan Wenger untuk mendapatkan bek sayap MU berusia 22 tahun tersebut.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Mourinho Puji Shaw

Saking senangnya dengan performa Shaw, manajer berusia 55 tahun itu memberikan pujian setinggi langit. Bahkan, Mourinho bakal berusaha mati-matian mempertahankan Shaw di Old Trafford Stadium.

"Shaw bermain sangat bagus. Dia telah banyak berkembang. Ketika saya memercayainya untuk tampil, Shaw membayarnya dengan performa baik meskipun dia tidak mendapat banyak menit bermain sebelumnya," kata Mourinho.

"Sekarang kami membutuhkan Shaw. Alasannya karena dia bisa tampil konsisten, solid, dan memiliki fisik yang tangguh. Dari segi mental pun Shaw lebih kuat. Dia juga sangat mengerti taktik yang saya berikan," tutur Mourinho.

3 dari 3 halaman

Main Reguler

Saat ini Shaw mulai mendapat tempat di skuat utama Manchester United. Eks pemain Southampton itu selalu tampil selama 90 menit pada empat laga terakhir di Liga Inggris.

"Saya sangat senang akan situasi tersebut. Anda lihat tidak banyak bek sayap yang lebih baik dari Shaw," ujar Mourinho.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arsene Wenger

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer