Sukses


Perpanjang Kontrak di City, Gaji Kevin De Bruyne Melonjak

Bola.com, Manchester - Manchester City mengonfirmasi melalui situs resminya, Selasa (23/1/2018), telah perpanjangan kontrak Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun yang akan membuatnya bertahan di Etihad Stadium sampai 2023.

"Kevin De Bruyne telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun yang akan membuatnya bertahan di klub sampai 2023," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Perpanjangan masa bakti ini juga membuat upah De Bruyne melonjak signifikan di Manchester City. De Bruyne akan mendapatkan gaji 260 ribu poundsterling (Rp 4,8 miliar) per pekan. Sebelumnya dia mendapatkan gaji 120 ribu poundstering (Rp 2,2 miliar) per pekan.

Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, mengatakan penampilan apik De Bruyne bersama klubnya menjadi pertimbangan pemberian kontrak anyar tersebut. Seperti diketahui, De Bruyne berhasil tampil memukau bersama City musim ini dengan mencetak delapan gol dan 13 assist dalam 32 pertandingan di berbagai ajang.

"Perpanjangan kontrak Kevin jadi kabar bagus untuk klub. Dia telah menunjukkan betapa pentingnya dia di tim. Kami sangat senang untuk mengikatnya dengan kontrak jangka panjang di Manchester City," ucap Begiristain.

Kevin De Bruyne menjadi pemain ketiga yang kontraknya diperpanjang Manchester City pada Januari 2018. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu juga sudah memperpanjang kontrak Nicolas Otamendi (sampai 2022) dan Fernandinho (sampai 2020).

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer