Sukses


Selamatkan Roma, Dzeko Menjauh dari Kejaran Chelsea?

Jakarta Rumor transfer Edin Dzeko ke Chelsea semakin memudar jelang penutupan jendela transfer Januari. Alih-alih segera terbang ke London seperti yang diberitakan dalam beberapa hari terakhir, eks striker Manchester City itu justru masih anteng menjalankan tugasnya sebagai ujung tombak AS Roma dalam laga kontra Sampdoria, Kamis (25/1/2018) dinihari WIB.

Dzeko bahkan jadi pahlawan dalam laga tersebut. Golnya di menit-menit akhir laga, menyelamatkan AS Roma dari kekalahan.

 

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Sampdoria unggul lebih dulu lewat penalti Fabio Quagliarella jelang turun minum. Keunggulan tuan rumah bertahan sampai akhirnya Dzeko membuyarkannya di menit 91. Menerima umpan dari Mirko Antonucci, striker Bosnia itu melesakkan tandukan yang tak mampu dihalau Emiliano Viviano.

"Dzeko tetap bagian dari kami meskipun ada rumor-rumor itu, yang Anda sendiri lebih tahu dibanding saya. Dzeko berada di sini, dan selama dia masih di sini, saya akan tetap memainkannya,” ujar pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco seperti dikutip Football Italia.

Pada akhir pekan lalu, Dzeko sempat dikabarkan akan melakoni laga terakhirnya bersama AS Roma melawan Inter Milan. Selanjutnya dia akan bergabung ke Chelsea. Namun, kenyataannya, sampai saat ini ia masih tetap bermain bersama Radja Nainggolan Cs.

"Dia membuktikan dirinya sebagai pemain profesional. Seorang pemain yang menentukan dan sosok yang bagus untuk tim ini,” kata Di Francesco.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

2 dari 2 halaman

Keputusan di Tangan Dzeko

Edin Dzeko bakal dipertahankan AS Roma (AFP/Filippo Monteforte)

Menurut laporan Sky Sport Italia, keputusan jadi tidaknya Dzeko ke Chelsea bukan tergantung pada AS Roma, melainkan pada si pemain sendiri. Kepada AS Roma, mantan penyerang Manchester City kabarnya meminta perpanjang kontrak serta kenaikan gaji.

Sementara itu, Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Monchi menegaskan bahwa pihaknya tidak tertarik dengan penawaran yang dilayangkan Chelsea. The Blues sebelumnya dikabarkan telah menawar 55 juta euro untuk Dzeko sekaligus Emerson Palmieri.

“Roma, seperti halnya klub lain di dunia, mendengar tawaran yang datang untuk para pemainnya," Ramon Monchi. "Bukan cuma untuk Edin, tapi semuanya. Kami siap mendengarkan dan memutuskan. Sekarang Dzeko masih di sini dan selebihnya itu bukan masalah kami. Artinya, tawaran yang datang tidak menarik,” katanya menambahkan.

“Saya tak tahu penawaran personal seperti apa yang datang pada pemain, karena saya bukan agennya. Saya mewakili Roma; jika ada tawaran, maka kami terima dan putuskan.” 

(Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer