Sukses


MU Segera Tambah Kontrak Shaw

Jakarta Luke Shaw mulai membaik kinerjanya di Manchester United (MU) di bawah arahan Jose Mourinho. Show perlahan mampu membayar kepercayaan dari Mourinho setelah sempat terpuruk gara-gara cedera.

Inilah mengapa Shaw dikabarkan bakal mendapatkan kontrak baru menjelang akhir musim nanti. Padahal siapa sangka ini bakal terjadi.

Di awal kepelatihannya di MU pada 2016/17, Mourinho begitu kritis dengan permainan Shaw. Tak aneh jika muncul spekulasi Shaw bakal ditendang dari MU musim ini.

Namun spekulasi itu berakhir dengan ciamiknya penampilan bek asal Inggris berusia 22 tahun ini. Dia dianggap puna masa depan yang cerah dan menjadi full back sempurna bagi MU saat ini.

Dia memang baru tampil enam kali sebagai starter musim ini. Berdasarkan statistik, saat dia main, MU belum pernah kalah sekalipun.

 Sumber Liputan6.com

2 dari 3 halaman

Terus Dipantau Mourinho

Striker Stoke City, Peter Crouch berebut bola dengan bek Manchester United, Luke Shaw pada laga pekan ke-23 Premier League 2017-2018 di Old Trafford, Senin (15/1). Manchester United mencetak tiga gol tanpa balas di kandnag sendiri. (Oli SCARFF/AFP)

Mourinho sendiri sebenarnya tidak benci dengan Shaw. Manajer MU asal Portugal ini sebenarnya sangat menanti penampilan bagus dari pemain muda seperti Shaw.

"Dia tampil bagus dan tak punya masalah apa-apa dengan dia. Dia pemain muda dengan potensi dan pasti punya masalah seperti pemain muda lainnya," ujarnya seperti dikutip Mirror.

"Sebagai pemain muda, dia harus mempercepat proses belajarnya. Untuk saat ini, dia bagus bagi kami yang memiliki skuat pas-pasan," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Masih Terikat Kontrak

Shaw sendiri masih terikat kontrak selama 18 bulan ke depan dengan MU. Dia saat ini digaji 80 ribu pounds per pekan.

Shaw memang sempat nyaris dibuang MU. Bahkan musim lalu, MU hanya berminat menambah kontraknya dengan opsi perpanjangan satu musim hingga 2019.

Namun kini Shaw kembali memikat. Dia pun semakin suka dengan Mourinho.

"Dia manajer yang sangat baik dengan saya dan memberi saya kepercayaan diri ekstra,” kata Shaw kepada United Review. “Ia bilang kepada saya untuk keluar dan menikmati pertandingan dan itulah yang saya lakukan. Saya fokus bekerja keras untuk manajer dan untuk tim karena saya ingin terus bermain dan semoga lebih banyak pertandingan akan datang."

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer