Sukses


5 Fakta Setelah Arsenal Dipecundangi Tottenham

Bola.com, London - Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League 2017-2018 di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018).

The Gunners takluk dalam derbi London setelah striker andalan Tottenham, Harry Kane, membobol gawang Petr Cech pada menit ke-49. Gol ke gawang Arsenal jadi yang ke-101 bagi striker berusia 24 tahun di Premier League.

Hasil minor di kandang Tottenham membuat Arsenal gagal meraih kemenangan dalam empat laga tandang terakhir. Sedangkan hasil ini membuat Tottenham belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Premier League.

Kemenangan atas Arsenal membuat Tottenham naik ke posisi ketiga dengan mengoleksi 52 poin. Tottenham pun menggeser Liverpool (51 poin) dan Chelsea (50 poin) yang belum bertanding.

Sementara itu, Arsenal semakin tercecer dari persaingan masuk zona Liga Champions. Tim asuhan Arsene Wenger yang mengoleksi 45 poin, terpaut enam poin dari Liverpool yang menempati peringkat keempat klasemen sementara.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Pertandingan Tottenham Vs Arsenal

1. Tottenham selalu mencetak gol dalam 15 pertandingan terakhir di Premier League.

2. Tottenham untuk pertama kalinya mencatat clean sheet dalam dua laga beruntun melawan Arsenal sejak September 1975.

3. Petr Cech gagal menorehkan clean sheet dalam sembilan laga beruntun. Ini merupakan catatan minor terpanjang bagi Cech di Premier League.

4. Kegagalan melakukan clean sheet dalam sembilan laga terakhir merupakan yang terlama bagi Arsenal. Sebelumnya, Arsenal pernah gagal membuat clean sheet dalam 11 laga yang berakhir pada Februari 2002.

5. Arsenal untuk pertama kalinya selalu menelan kekalahan dalam tiga laga tandang beruntun sejak empat kekalahan tandang berturut-turut pada April 2017.

6. Tottenham merupakan tim yang meraih poin paling banyak saat bersua tim penghuni enam besar klasemen saat bermain di kandang. The Lilywhites meraih tiga kemenangan dan menelan satu kekalahan.

 

Video Populer

Foto Populer