Sukses


Bek MU: Kami Membuang Banyak Peluang

Manchester - Bek Manchester United (MU) bertanggung jawab atas kekalahan timnya di St. James' Park. Gara-gara tampil ceroboh, MU kalah 0-1 dari Newcastle United, Minggu (11/2/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Gol tunggal kemenangan Newcastle atas MU diciptakan oleh Matt Ritchie pada menit ke-65. Gol itu tercipta setelah Dwight Gayle memenangi duel udara usai memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Sebelum Ritchie melepaskan sepakan ke gawang David De Gea, ada dua pemain MU, yakni Jones dan Antonio Valencia, yang terdiam. Keduanya tak melakukan pergerakan untuk mengagalkan arah sepakan Ritchie.

"Sebenarnya kami bisa mengontrol pertandingan di pertengahan babak pertama dan seharusnya mencetak gol. Namun, kami juga membuang banyak peluang," katanya, dilansir dari situs resmi klub.

MU tidak berada dalam perburuan poin, kami bermain tidak bagus. Pada akhirnya kami kebobolan gol dari kecerobhan saya. Itu membuat semua pemain hancur di ruang ganti," ujar bek asal Inggris tersebut.

2 dari 3 halaman

Dominasi Pertandingan

Dari data Soccerway, tim besutan Jose Mourinho itu mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 60 persen. MU juga punya 11 peluang mencetak gol.

"Dalam 10 atau 15 menit terakhir, kami memiliki tiga atau empat peluang, tapi kami malah membuangnya. Mereka (Newcastle) mendapat keberuntungan," ujar Jones.

"Namun, kegagalan ini bukan nasib buruk hanya karena kami bermain tidak cukup bagus. Saya rasa kami pantas memenangi pertandingan," kata bek berusia 25 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Posisi MU Terancam

Kegagalan mendulang poin di St. James' Park membuat posisi kedua yang ditempati MU saat ini terancam. Setan Merah mengoleksi 56 poin, unggul dua angka dari Liverpool yang berada di peringkat ketiga.

"Banyak tim di sekitar kami yang mendapat hasil imbang dan kehilangan poin, jadi masih banyak poin yang harus dimainkan. Kami harus memperbaiki diri lagi," ujar Jones mengakhiri.

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer