Kedatangan Aubameyang Rusak Kepercayaan Diri Lacazette di Arsenal

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 12 Feb 2018, 21:26 WIB
Arsenal, Pemain Gaji Tinggi

Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai kepercayaan diri Alexandre Lacazette hancur sejak kedatangan Striker Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer musim dingin.

Lacazette hanya menjadi pemain cadangan usai Arsenal mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund. Saat melawan Tottenham, akhir pekan lalu, Lacazette baru dimainkan pada menit 65.

Lacazette sempat melepas satu tendangan voli yang belum tepat sasaran, sebelum kemudian gagal memanfaatkan situasi satu lawan satu menghadapi kiper lawan.

Menurut Wenger, Lacazette terpukul dengan kedatangan Aubameyang. Sebab, ini membuat tempatnya di tim utama Arsenal jadi tergusur.

1 of 3

Komentar Wenger

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette (AP/Nigel French)

"Bagi Lacazette, satu lawan satu dengan kiper, dia adalah pencetak gol yang bagus. Dia mengalami masa-masa sulit sebelumnya. Dia bekerja keras dalam latihan, memperbaiki penyelesain akhirnya," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, apakah dia tidak menyentuh bola dengan baik? Itu bisa terjadi, ini adalah sepersekian detik. Mungkin kepercayaan diri tidak terlalu tinggi karena ada striker lain (Aubameyang) yang bergabung," Wenger menambahkan.

2 of 3

Statistik Lacazette

Lacazette sudah membela Arsenal dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain 26 tahun itu menyumbangkan sembilan gol dan tiga assist.

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com