Ini Alasan Arsenal Pernah Sia-siakan Bakat Harry Kane

Oleh Okky Herman Dilaga pada 13 Feb 2018, 03:05 WIB
Harry Kane, Top Scorer, Premier League

Bola.com, London - Mantan pelatih junior Arsenal Liam Brady mengungkapkan satu di antara alasan The Gunners membuang Harry Kane pada usia muda. Menurutnya, Kane dinilai terlalu gemuk.

"Harry Kane kegemukan dan tidak memiliki tubuh yang atletis. Namun, kami ternyata salah," kata Brady yang saat itu menjabat sebagai Direktur Akademi Arsenal.

"Bahkan, Tottenham Hotspur sempat tiga atau empat kali meminjamkan Kane ke klub divisi bawah. Akan tetapi, dia mampu membangun kariernya dengan determinasi. Dia pantas mendapatkan itu," ujar Brady.

Saat berusia delapan tahun, Kane pernah menimba ilmu di akademi sepak bola Arsenal selama setahun. The Gunners memutuskan tidak memberikan beasiswa kepada Kane.

Kane lantas bergabung dengan akademi Tottenham Hotspur pada usia 11 tahun. Perlahan, Kane menunjukkan ketajaman sebagai pencetak gol ulung.

"Harry Kane memiliki karakter yang mendorongnya untuk selalu memperbaiki diri. Setelah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski, Kane ada di daftar striker hebat dunia. Dia baru berusia 24 tahun," lanjut Brady.

Selama berkarier di Tottenham Hotspur, Kane sudah mencetak 131 gol dari 198 pertandingan di berbagai ajang. Satu gol terakhirnya diceploskan ke gawang Arsenal pada akhir pekan lalu, Sabtu (10/2/2018).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini: