Bek Chelsea Paksa Ryan Mason Pensiun Dini

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 13 Feb 2018, 23:28 WIB
Chelsea

Bola.com, London - Gelandang Hull City, Ryan Mason, memutuskan pensiun dini dari dunia sepak bola. Mason terpaksa mengambil langkah itu karena mengalami cedera retak tulang kepala akibat berbenturan dengan bek Chelsea, Gary Cahill.

Insiden nahas tersebut terjadi ketika Chelsea bersua Hull City pada Januari 2017. Pada pertengahan laga, Mason dan Cahill beradu kepala ketika terlibat duel udara.

Mason pun langsung ditandu keluar selepas peristiwa yang melibatkannya dengan Cahill. Setelah menjalani pemeriksaan medis, sosok 26 tahun itu mengalami keretakan di bagian tulang kepala dan diwajibkan menjalani operasi.

Cedera yang diderita membuat Mason menjalani perawatan selama 13 bulan. Namun, pada akhirnya kondisi fisik tidak memungkinkan Mason kembali bermain sepak bola.

"Setelah saran yang diberikan oleh tim medis, saya diharuskan pensiun dari dunia sepak bola. Saya telah bekerja tanpa lelah untuk bisa kembali ke lapangan," kata Mason.

"Sayangnya, setelah mendengar saran dari ahli medis, saya tidak bisa menghindari keputusan untuk pensiun. Langkah itu harus dilakukan agar menghindari risiko cedera yang sempat saya alami," ujar Mason.

Berbagai ucapan duka dilontarkan sejumlah tokoh sepak bola untuk Mason. Namun, Gary Cahill belum memberikan respons terkait keputusan Ryan Mason untuk pensiun.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini