Sukses


Kerap Hangatkan Bangku Cadangan, MU Bakal Lepas Pogba?

Jakarta Paul Pogba semakin sering menghuni bangku cadangan di skuat Manchester United (MU). Wajar rumor pemecatan Pogba dari skuat Setan Merah pun mulai berhembus. 

Mino Raiola, agen Pogba, bahkan menyebut sejumlah klub elite Eropa telah siap menampung pemain berusia 24 tahun itu jika memang dilepas MU.

Di skuat MU, Pogba memang seperti semakin terpinggirkan. Terakhir, di ajang Liga Champions, lawan Sevilla, Rabu (21/2/2018) baru dimainkan pelatih Jose Mourinho menggantikan Ander Herrera yang cedera.

Sebelumnya, di laga Liga Inggris, lawan Huddersfield Town, Mourinho bahkan tak memasukkan nama Pogba dalam line up MU. Sementara saat lawan Newcastle United, Pogba hanya bermain 66 menit, sebelum digantikan Michael Carrick.

Seperti dirilis Metro, belakangan, Mourinho memang lebih suka memainkan gelandang muda Scott McTominay, bertandem dengan Herrera dan Nemanja Matic di lini tengah (MU).

"Itu karena McTominay bekerja keras setiap hari, dia bermain bagus, kuat, dan bermain 90 menit di pertandingan sebelumnya. Sedangkan Pogba, dia sempat cedera," ujar Mourinho, beralasan.

2 dari 3 halaman

Belum Konfirmasi

Manajemen MU sendiri hingga saat ini belum mengonfirmasi, apakah memang Pogba bakal dilepas. Mungkin mereka masih menganggap itu masuk dalam ranah Mourinho.

Namun, yang jelas, spekulasi Pogba bakal hengkang terus beredar. Kondisi ini masih ditambah dengan upaya sang agen yang ikut mengipasi.

3 dari 3 halaman

Sempat di Juventus

Pogba sendiri kembali ke MU pada musim panas 2016 dengan transfer sebesar 89 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,7 triliun. Ketika itu, dia diboyong dari klub Italia, Juventus.

Sebelumnya, Pogba sempat masuk tim junior MU pada 2009 setelah diboyong dari Le Havre. Pogba sempat mengenakan seragam tim senior MU pada musim 2011/12 sebelum hengkang ke Juventus.

 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Populer

Foto Populer