Sukses


Prediksi Manchester City Vs Arsenal: Gelar Pertama

Bola.com, London - Manchester City dan Arsenal akan berjuang ekstra keras meraih trofi Piala Liga Inggris saat saling berhadapan pada laga final di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018). Kedua tim mengincar gelar pertama pada musim ini.

Manchester City gagal mewujudkan impian meraih empat gelar setelah tersingkir dari Piala FA karena kalah dari Wigan pada pertandingan putaran kelima. Sementara itu, Piala Liga Inggris menjadi satu-satunya trofi domestik yang bisa diraih The Gunners pada musim ini.

"Kami waijb memenangi titel ini untuk memberikan nilai lebih atas apa yang sudah kami lakukan. Pada awal Agustus, kami diberitakan bisa meraih banyak gelar. Namun, kenyataannya ini bisa menjadi milik siapa saja," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Saya tidak suka kalah berkompetisi. Apa yang terjadi di Wigan, mungkin saya lebih memilih kalah di Premier League daripada Pial a FA karena kami performa kami menurun sekarang. Namun, itulah sepak bola," ia menambahkan.

Di sisi lain, Arsenal juga ingin membalas kesalahan ketika tampil pada final Piala Liga Inggris 2011. Ketika itu, Arsenal menghadapi Birmingham di final dan diprediksi menang mudah. Hanya saja, hasil berkata lain.

"Iya, tentu saja (saya ingin meraih gelar domestik). Apa yang menjadi perhitungan saya tentu mengapai final dan memenangi trofi. Semua orang mengharapkan pertandingan yang menarik. Ini adalah kesempatan yang bagus karena kami berada di level yang bagus," tutur manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Dari enam pertemuan terakhir, Manchester City dan Arsenal masing-masing meraih dua kemenangan, sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir imbang. Teranyar, Manchester City menang 3-1 atas Arsenal di ajang Premier League, 5 November 2017.

2 dari 3 halaman

Skuat

Manchester City mendapat kabar buruk menjelang pertandingan melawan Arsenal setelah Raheem Sterling diperkirakan absen lantaran mengalami cedera. Namun, The Citizens dapat memainkan Fabian Delph dan Gabriel Jesus yang telah kembali berlatih pada pertengahan pekan. 

Sementara itu, Oleksandr Zinchenko atau Danilo akan mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan Benjamin Mendy (cedera). Adapun Guardiola mengonfirmasi, Claudio Bravo akan mengisi posisi penjaga gawang pada starter.

Di kubu Arsenal, Aaron Ramsey diperkirakan akan ambil bagian sejak menit pertama lantaran kembali berlatih setelah pulih dari cedera. Mesut Ozil pun demikian.

Alexandre Lacazette dan Santi Cazorla masih absen karena cedera, sedangkan Henrikh Mkhitaryan belum dapat dimainkan lantaran mengacu status sang pemain yang pernah tampi di turnamen yang sama dengan Manchester United pada musim ini.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City: Claudio Bravo; Oleksandr Zinchenko, Nicholas Otamendi, John Stones, Kyle Walker; David Silva, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Leroy Sane, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Manajer: Pep Guardiola

Arsenal: David Opsina; Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Skhodran Mustafi, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Jack Wilshere; Alex Iwobi, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil

Manajer: Arsene Wenger

3 dari 3 halaman

Head to head

5/11/2017 - Manchester City 3-1 Arsenal (Premier League)

23/4/2017 - Arsenal 2-1 Manchester City (Piala FA)

2/4/2017 - Arsenal 2-2 Manchester City (Premier League)

18/2/2016 - Manchester City 2-1 Arsenal (Premier League)

7/8/2016 - Arsenal 3-2 Manchester City (Piala Liga Inggris)

8/5/2016 - Manchester City 2-2 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

19/2/2018 - Wigan 1-0 Manchester City (Piala FA)

13/2/2018 - Basel 0-4 Manchester City (Liga Champions)

10/2/2018 - Manchester City 5-1 Leicester City (Premier League)

3/2/2018 - Burnley 1-1 Manchester City (Premier League)

31/1/2018 - Manchester City 3-0 West Bromwich Albion (Premier League)

28/1/2018 - Cardiff 0-2 Manchester City (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Arsenal

22/2/2018 - Arsenal 1-2 Oestersunds (Liga Europa)

15/2/2018 - Oestersunds 0-3 Arsenal (Liga Europa)

10/2/2018 - Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal (Premier League)

3/2/2018 - Arsenal 5-1 Everton (Premier League)

30/1/2018 - Swansea City 3-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi Bola.com

Manchester City 55 - 45 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer