Sukses


7 Fakta Setelah Liverpool Pesta Gol ke Gawang West Ham

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 4-1 atas West Ham United pada laga pekan ke-28 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018). Sejumlah catatan menarik ditorehkan The Reds selepas pertandingan.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool langsung mengambil inistiatif serangan sejak bola digulirkan. Melepaskan 21 tembakan, klub asuhan Jurgen Klopp itu sukses membungkam The Hammers.

Keempat gol Liverpool disarangkan Emre Can pada menit ke-29, Mohamed Salah menit ke-51, Roberto Firmino menit ke-57, dan Sadio Mane pada menit ke-77. Sementara itu, gol tunggal West Ham dicetak Michail Antonio pada menit ke-59.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 57. Mereka tertinggal 15 poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City, namun baru menjalani 27 laga.

"Ketika saya bangun pagi, saya tidak mengharapkan pertandingan seperti ini, saya hanya berharap laga seperti biasanya," kata Klopp.

"Sungguh menyenangkan bisa menyaksikan laga seperti itu. Ini adalah duel sepak bola yang fantastis, pertandingan berjalan mengalir, fleksibel, intens, agresif, penuh amarah, dan hasrat," lanjutnya.

Beberapa torehan menarik mampu diukir Liverpool dan West Ham United selepas pertandingan. Berikut ini adalah tujuh fakta selepas duel The Reds versus The Hammers.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Selepas Liverpool Vs West Ham United

1. Liverpool untuk pertama kalinya mencetak empat gol atau lebih, dalam tiga pertandingan Premier League secara beruntun melawan tim yang sama (West Ham). Terakhir kali The Reds melakukan hal serupa pada musim 2012-2013 ke gawang Norwich.

2. David Moyes belum pernah sekalipun menang di Stadion Anfield sebagai manajer Everton, Manchester United, Sunderland, dan kini West Ham.

3. Mohamed Salah terlibat langsung dalam 31 gol Liverpool di Premier League musim ini (23 gol; 8 assist). Itu merupakan torehan terbanyak dibandingkan pemain Liverpool lainnya.

4. Salah telah mencetak 20 gol dengan kaki kiri di Premier League musim ini. Jumlah tersebut membuat winger timnas Mesir tersebut menjadi satu-satunya pemain yang paling banyak mencetak gol dengan kaki kiri di ajang Premier League.

5. Liverpool menjadi klub kedua di Premier League yang mampu mencetak 100 gol lebih pada musim ini (103 gol). Sejauh ini, Manchester City merupakan klub yang paling produktif dengan 111 gol.

6. Patrice Evra menjalani debut di Premier League bersama West Ham. Telah berusia 36 tahun, Evra menjadi pemain tertua kelima yang masih aktif bermain di Premier League musim ini.

7. Michail Antonio telah mencetak empat gol dari lima penampilannya melawan Liverpool sebagai pemain West Ham United.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer