Sukses


Vinales Dibidik Yamaha, Suzuki Siapkan Juara Dunia Moto2

Bola.com, Le Mans - Suzuki Ecstar tampaknya mulai bersiap-siap kehilangan Maverick Vinales yang terus didekati Movistar Yamaha. Tim pabrikan asal Jepang itu dikabarkan sudah menyiapkan calon pengganti Vinales.

Juara dunia Moto2 2015, Johann Zarco, menjadi satu di antara beberapa kandidat yang dilirik Suzuki. Pebalap berusia 25 tahun itu dinilai punya potensi menjadi pebalap hebat di MotoGP.

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, mengatakan sudah menyiapkan ide supaya Zarco menjajal motor GSX-RR sebelum tampil pada musim depan.

"Kami memiliki ide untuk memberikan kesempatan kepadanya untuk mengetes motor dan kami tengah mencari waktu dan momen yang tepat," kata Brivio kepada Crash, Jumat (6/5/2016).

Brivio menegaskan Suzuki belum memiliki kesepakatan dengan siapapun. "Kami memiliki beberapa opsi. Pada dasarnya, jika kami melakukannya bersama-sama, kami akan membuat kesepakatan," tuturnya.

Zarco mengaku siap jika direkrut Suzuki. Tampil di MotoGP jelas menjadi ambisi setiap pebalap. "Itu rencananya (tampil di MotoGP) dan saya sudah mendapat kesempatan itu tahun. Saya jelas senang berada di MotoGP tahun depan," ujar pebalap asal Prancis tersebut.

Jadi tidaknya Zarco ke Suzuki bergantung kepada usaha Yamaha menyakinkan Vinales untuk pindah. Saat ini, pebalap asal Spanyol tersebut masih bimbang apakah harus bertahan atau memilih pindah ke Yamaha.

Video Populer

Foto Populer