Sukses


Podium Tiga Rasa Juara Milik Maverick Vinales di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pebalap tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, hanya berada di posisi tiga saat menjejak finis pada MotoGP Prancis yang digelar di sirkuit Le Mans, Minggu (8/5). Namun hal tersebut sudah menjadi pencapaian yang istimewa. Seluruh kru garasi Suzuki heboh menyambut hasil itu seakan Vinales sudah menjadi juara. 

Penyebabnya adalah podium ini adalah yang pertama untuk Vinales, sejak ia tampil di ajang MotoGP pada musim lalu. Tambahan lain, hasil ini merupakan podium pertama buat Suzuki sejak Loris Capirossi finis ketiga pada MotoGP Ceska di sirkuit Brno 2008. Suzuki pantas bergembira setelah harus menunggu hingga delapan tahun sebelum pebalap mereka kembali naik podium.

"Rasanya sungguh luar biasa. Meski tak melakukan start yang bagus, saya berusaha keras dan layak mendapatkan hasil ini," kata Vinales, pebalap Spanyol berusia 21 tahun ini, seperti dikutip motorsport.

Keberhasilan ini tak lepas dari nasib sial yang dialami Andrea Dovizoso dan Marc Marquez. Keduanya yang sedang berada di posisi tiga dan empat terjatuh secara bersamaan di tikungan ketujuh pada pertengahan lomba. Sebelumnya, Andrea Ianonne yang berada di posisi dua juga terjatuh pada awal lomba.

"Saya berada di grup depan yang berpeluang meraih podium. Saat melihat Andrea dan Marc terjatuh, saya berusaha lebih fokus dan konsentrasi," ujar Vinales yang finis di belakang Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi.

Kini Maverick Vinales berada di urutan lima klasemen sementara MotoGP. Ia berada di belakang Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa dalam pengumpulan poin.

Video Populer

Foto Populer