Sukses


Vinales Jadi Pergi atau Tidak, Suzuki Disarankan Rekrut Iannone

Bola.com, Texas - Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, menyarankan tim Suzuki Ecstar merekrut Andrea Iannone. Menurutnya, pebalap Italia itu bisa menjadi rekan atau malah pengganti Maverick Vinales. 


Mantan pebalap Suzuki di era 90-an tersebut meyakini Iannone masih punya peluang bersinar pada masa depan. Dia menilai pebalap yang kini membela Ducati tersebut bisa menjadi tandem yang cocok buat Vinales.

"Saya pikir Iannone masih memiliki tahun terbaik di depannya. Saya lebih memilih pria yang membalap dengan sikap dan hati," ujar Schwantz seperti dikutip Motorsport, Rabu (11/5/2016).

Lantas bagaimana jika Vinales akhirnya memilih hengkang dari Suzuki? Schwantz menilai Suzuki harus mempertahankan Aleix Espargaro jika hal tersebut terjadi. Dia yakin duet Aleix-Iannone tak kalah hebat dibandingkan jika Suzuki mampu menyandingkan Vinales-Iannone.

"Jika Maverick pergi, Aleix naik jadi pebalap utama. Dia pebalap yang mumpuni dan dalam posisi terbaik untuk mengukur kemajuan tim untuk satu musim ke depan," tutur juara dunia balap motor kelas 500cc pada musim 1993 tersebut.

"Juga jika Anda membawa pebalap lain seperti Iannone, maka Aleix adalah rekan tim yang pas untuk pebalap muda lainnya bersandar. Usia mereka sebenarnya sama, tapi Aleix memiliki pengalaman satu tahun lebih lama pada level ini. Jadi Iannone bisa meniru dan mencoba meningkatkan kemampuannya," tambah Schwantz.

Masa depan Vinales masih menjadi teka-teki. Belum ada kepastian pebalap Spanyol itu akan pergi atau bertahan di Suzuki. Hal yang sama juga berlaku buat Iannone. Hingga kini Ducati belum memutuskan bakal mempertahankan Iannone atau rekan setimnya, Andrea Dovizioso, untuk menemani Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer