Sukses


Ditinggal Vinales ke Yamaha, Suzuki Gaet Iannone

Bola.com, Mugello - Suzuki Ecstar tak butuh waktu lama untuk mengaet pengganti Maverick Vinales yang resmi pindah ke Movistar Yamaha. Suzuki langsung mengumumkan perekrutan Andrea Iannone sebagai pebalap anyar mereka.

Pebalap asal Italia itu dikontrak Suzuki selama dua musim. Pengumuman ini hanya berselang beberapa menit setelah Yamaha meresmikan kepindahan Vinales.

"Kami senang telah mendaftarkan Andrea dalam tim kami untuk dua musim ke depan. Dia salah satu pebalap papan atas MotoGP dan dia juga sangat bergairah dan termotivasi, yang mana itu cocok dengan filosofi kami," ujar bos Suzuki, Davide Brivio, seperti dikutip Motorsport, Kamis (19/5/2016).

Brivio berharap kedatangan Iannone membuat timnya bisa mengembangkan potensi motor GSX-RR yang sejauh ini sudah cukup kompetitif. Dia menilai kemampuan membalap yang dimiliki pebalap berusia 26 tahun tersebut cocok dengan karakter mesin Suzuki.

"Andrea adalah pebalap yang cepat yang memiliki rasa lapar akan kesuksesan dan gaya balapnya sesuai dengan karakteristik mesin kami, karenanya ini memberikan kami harapan yang bagus untuk sebuah kerja sama yang positif. Berada di MotoGP selama empat musim, dia merupakan pebalap pengalaman yang bisa memberikan tim keuntungan," tutur Brivio.

Namun, Suzuki belum mengonfirmasi siapa tandem Iannone pada balapan MotoGP 2017. Sempat beredar kabar Suzuki tak akan memperpanjang kontrak Aleix Espargaro dan menggantikan posisinya dengan pebalap Moto2, Johann Zarco atau Alex Rins.

Video Populer

Foto Populer