Sukses


Suzuki dan Yamaha Rebutan Calon Juara Dunia Moto2

Bola.com, Mugello - Calon juara dunia Moto2 2016, Alex Rins, tengah menjadi komoditi panas pada bursa transfer pebalap MotoGP. Rins tengah diperebutkan Suzuki Ecstar dan Monster Yamaha Tech 3.

Suzuki sebenernya punya rencana mempertahankan Aleix Espargaro. Pebalap asal Spanyol itu dengan rider anyar Suzuki, Andrea Iannone. Namun rencana ini terancam batal terlaksana karena Espargaro belum lama ini mengaku kecewa dengan keputusan Suzuki merekrut Iannone.

Jika Espargaro tak jadi dipertahankan, Suzuki sudah menyiapkan Rins sebagai calon penggantinya, demikian yang diberitakan Speedweek. Pebalap yang kini tengah memimpin klasemen sementara Moto2 tersebut dinilai sudah layak naik kelas ke MotoGP.

Namun Suzuki tak sendiri dalam mengejar tanda tangan Rins. Yamaha Tech 3 juga berusaha untuk mendapatkan pebalap kelahiran Barcelona, Spanyol, tersebut.

Yamaha Tech 3 berencana untuk menduetkan Rins dengan pebalap Moto2 lainnya, Jonas Folger. Berbeda dengan Rins, Folger sudah dipastikan bergabung dengan klub satelit Yamaha itu. 

Yang jadi pertanyaan, bagaimana nasib Pol Espargaro di Yamaha Tech 3 jika Rins jadi datang. Sebenarnya, Yamaha Tech 3 ingin mempertahankan Espargaro, namun negosiasi dikabarkan mandek. Pebalap asal Spanyol itu diyakini lebih memilih pindah ke tim lain. Beberapa media menyebut dia dilirik Avintia Ducati dan pendatang baru, KTM.

 

Video Populer

Foto Populer