Sukses


Posisi di Suzuki Terancam, Espargaro Pilih Pindah ke Aprilia?

Bola.com, Catalunya - Pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, dikabarkan bakal pindah ke Aprilia Racing Team pada MotoGP 2017. Bahkan, Espargaro sudah bernegosiasi dengan Aprilia mengingat masa depannya di Suzuki belum jelas.

Seperti diberitakan Crash, Kamis (2/6/2016), Espargaro sebenarnya berniat untuk bertahan di Suzuki setelah Maverick Vinales memilih pindah ke Movistar Yamaha. Namun, keputusan Suzuki memboyong Andrea Iannone sebagai pengganti Vinales membuat pebalap asal Spanyol itu kecewa berat.

Espargaro merasa tak dihargai manajemen Suzuki karena negosiasi dengan Iannone dilakukan tanpa sepengetahuannya. Belum lagi Suzuki kabarnya sudah melirik dua pebalap Moto2, Alex Rins dan Johann Zarco, untuk mendampingi Iannone.

Hal tersebut jelas membuat posisi Espargaro di Suzuki terancam. Pindah ke tim lain adalah pilihan yang paling memungkinkan buat pebalap berusia 26 tahun itu. 

Pada MotoGP 2017, hanya ada dua tim pabrikan yang masih belum menentukan pebalap mereka, yaitu Aprilia dan KTM. Namun, KTM yang baru masuk ke MotoGP tampaknya tak menarik minat Espargaro.

Aprilia pun menjadi pilihan yang memungkinkan. Masih ada satu tempat di tim yang berbasis di Noale, Italia, tersebut. Besar peluang Espargaro untuk berduet dengan Sam Lowes, pebalap Moto2 yang sudah dipastikan gabung Aprilia pada MotoGP 2017.

Aprilia belum mau mengonfirmasi soal kedekatan mereka dengan Espargaro. Tentunya Aprilia tak ingin rumor ini mengganggu konsentrasi dua pebalap mereka saat ini, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl.

Video Populer

Foto Populer