Sukses


Tes Motor GSX-R, Zarco Gabung Suzuki pada MotoGP 2017?

Bola.com, Tokyo - Pebalap Moto2, Johann Zarco, untuk kali pertama menjajal motor MotoGP. Debutnya itu terjadi saat melakukan tes pribadi bersama Suzuki di Jepang.

Hal ini memperkuat sinyal Zarco bakal gabung Suzuki pada balapanMotoGP 2017. Saat ini tim pabrikan asal Jepang itu memang masih menyisakan satu slot  pebalap untuk musim depan.

Lantas bagaimana pendapat sang pebalap soal tes bersama Suzuki? Zarco mengaku senang dengan kesempatan yang diberikan Suzuki. Dia tak menampik punya harapan bergabung dengan Suzuki pada ajang MotoGP.

"Ini kesempatan yang bagus bisa melakukan tes MotoGP bersama Suzuki. Saya belum pernah melakukannya, jadi saya senang karena menyukai latihan di atas motor GSX-R," kata pebalap berusia 25 tahun itu seperti dikutip Crash, Kamis (16/6/2016).

"Saya berharap bisa bersama Suzuki pada tahun 2017 dan tes ini bagian dari tugas saya untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan. Namun, ini bukan berarti saya akan mendapatkan tempat bersama mereka di MotoGP tahun depan," tambahnya.

Setelah Maverick Vinales dan Aleix Espargaro memastikan hijrah pada akhir musim ini, Suzuki baru memiliki Andrea Iannone sebagai pebalap mereka pada MotoGP 2017. Belakangan nama Alex Rins digadang-gadang bakal menjadi pebalap kedua Suzuki.

Zarco memiliki peluang yang sama dengan Rins. Namun, jika Suzuki akhirnya memilih Rins, Zarco tetap punya peluang tampil di MotoGP. Pebalap asal Prancis ini juga tengah diminati tim Yamaha Monster Tech 3.

 

Video Populer

Foto Populer