Sukses


Espargaro Sebut Iannone Jadi Alasannya Tinggalkan Suzuki

Bola.com, Assen - Pebalap Spanyol, Aleix Espargaro, akhirnya mengungkapkan alasannya meninggalkan Suzuki. Menurutnya, kedatangan Andrea Iannone membuat kansnya untuk bertahan di pabrikan asal Jepang tersebut habis.

Espargaro mengaku langsung berpikir pindah setelah Suzuki mengumumkan perekrutan Iannone di Mugello. Dia menilai satu slot yang tersisa di Suzuki akan diisi pebalap muda.

"Itu kenapa Mugello menjadi pekan yang sangat sulit buat saya. Saya punya kesempatan bertahan dua tahun lagi, tapi strategi mereka adalah tetap memiliki pebalap muda dalam tim," ujar Espargaro seperti dikutip Motorsport, Rabu (29/6/2016).

"Bagaimanapun juga ini adalah balapan. Mereka memutuskan untuk melangkah ke arah yang berbeda dan saya harus menghormati keputusan mereka," imbuh dia.

Espargaro tak menutupi rasa sedihnya harus meninggalkan Suzuki. "Dua musim ini sangat luar biasa. Tim ini sangat profesional dengan atmosfer kekeluargaan yang sulit dicari di tim sebesar ini. Tentu saya sedikit sedih," tuturnya.

Meski sudah memutuskan pindah, Espargaro akan tetap memberikan yang terbaik buat Suzuki. Dia punya mimpi yang belum tercapai hingga saat ini bersama Suzuki.

"Mendapatkan podium bersama Suzuki menjadi sebuah mimpi, jadi saya akan terus bekerja keras untuk mewujudkannya," kata Espargaro.

Pebalap asal Spanyol ini kini telah mendapatkan tim baru. Espargaro akhirnya diumumkan sebagai pebalap Aprilia mulai musim 2017. Kabar itu diumumkan Aprilia, Minggu (26/6/2016), hampir sepekan setelah Alex Rins ditetapkan sebagai pebalap Suzuki mendampingi Andrea Iannone. 

 

Video Populer

Foto Populer