Sukses


FP1 MotoGP San Marino: Rossi Tercepat, Marquez Ungguli Lorenzo

Bola.com, Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP San Marino, Jumat (9/9/2016). Dia menorehkan waktu 1 menit 33,523 detik.

Rossi unggul 0,136 detik dari pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, yang menempati posisi kedua. Sementara pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, berada di posisi ketiga dengan selisih 0,262 detik dari The Doctor.

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, harus puas berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 33,774 detik. Dia kalah cepat dari jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempati posisi keempat dengan torehan waktu 1 menit 33,729 detik

Nasib apes langsung dialami pebalap Ducati, Andrea Iannone. Pebalap asal Ducati itu tergelincir dan masuk gravel saat FP1 baru berjalan 10 menit. Iannone dikabarkan mendapat pemeriksaan lebih lanjut di pusat medis akibat kejadian ini.

Saat FP1 berjalan 15 menit, Dovizioso menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu 1 menit 34,014 detik. Dia unggul 0,005 detik dari Rossi.

Pebalap Aspar Ducati, Eugene Laverty, menjadi korban kedua keganasan Sirkuit Marco Simoncelli. Pebalap asal Republik Irlandia tersebut terjatuh saat hendak melewati tikungan ke-15.

Kejutan dibuat Dani Pedrosa pada pertengahan FP2. Dia menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,786 detik. Sementara Lorenzo menempati posisi kedua dengan terpaut 0,136 detik.

Saat Pedrosa menjadi yang tercepat, Marquez justru bernasib apes. Saat hendak melewati tikungan ke-10, Marquez terjatuh di tengah lintasan. Beruntung tak ada pebalap yang lewat saat insiden itu terjadi.

Pol Espargaro yang mengalami kecelakaan parah pada balapan MotoGP Inggris, mampu menggeser posisi Pedrosa. Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 33,642 detik, unggul 0,144 detik dari Pedrosa.

Sirkuit Marco Simoncelli kembali menunjukkan keganasannya. Kali ini, Tito Rabat dan Danilo Petrucci yang menjadi korban. Keduanya terjatuh saat FP1 hendak berakhir.

Sementara itu, Rossi yang sebelumnya menempati posisi kesembilan, menjadi pebalap tercepat dengan torehan 1 menit 33,523 detik. Catatan waktu itu dia buat saat FP1 hanya menyisakan beberapa detik saja.

Hingga sesi latihan pertama berakhir, Rossi tetap mempertahankan status pebalap tercepat. Sedangkan Marquez yang sempat menorehkan waktu tercepat, harus puas berada di posisi keempat.

Hasil sesi latihan bebas pertama MotoGP San Marino, Jumat (9/9/2016). (Twitter)

Video Populer

Foto Populer