Sukses


Valentino Rossi Tolak Ajakan Yamaha Tampil di Suzuka 8 Hours

Bola.com, Jakarta - Pebalap MotoGP tim Yamaha, Valentino Rossi, menolak ajakan untuk berlomba di ajang balap Suzuka 8 Hours pada musim 2017. Padahal pabrikan asal Jepang itu sangat berharap Rossi mau berpartisipasi di ajang tersebut.

Rossi pernah menjajal ajang Suzuka 8 Hours pada 2001 ketika masih memperkuat Honda. Pebalap Italia itu sukses keluar sebagai juara, sehingga Yamaha sangat berharap Rossi mau mengulanginya bersama tim mereka kali ini.

"Balapan itu sangat penting untuk Yamaha dan kami akan sangat senang jika Rossi bisa membalap bersama kami,” ujar bos tim Yamaha Eropa, Eric de Seynes seperti dikutip Speedweeks.

Rossi memiliki alasan kuat mengapa ia belum mau tampil di ajang Suzuka 8 Hours bersama Yamaha. Akan tetapi, pebalap berusia 37 tahun itu berjanji akan tampil di ajang tersebut usai ia mengakhiri kariernya di MotoGP.

"Saya sangat menyukai balapan ini dan ingin berpartisipasi lagi bersama Yamaha. Namun masalahnya adalah saya tidak bisa melakukannya saat MotoGP sedang berlangsung,” ujar Rossi.

“Mungkin, ketika karier sudah habis di MotoGP, saya akan mencoba balapan lagi bersama Yamaha di ajang itu. Sebab, ajang itu merupakan balapan yang sangat menyenangkan,” ujar Valentino Rossi. (Andhika Putra)

 

Video Populer

Foto Populer