Sukses


Marquez: Saya Tak Perlu Menang untuk Jadi Juara MotoGP 2016

Bola.com, Jakarta Pebalap Honda, Marc Marquez, meyakini bahwa dirinya tak perlu selalu menang untuk menjadi juara MotoGP musim ini. Pria asal Spanyol itu akan berhati-hati di lima seri terakhir agar kejadian di musim lalu tak terulang.

Marquez kini unggul 43 poin dari Valentino Rossi di klasemen MotoGP. Hal itu membuat dirinya hanya perlu selalu finis di posisi runner-up untuk mengunci gelar juara dunia musim ini.

Secara hitung-hitungan, jika bisa terus berada di posisi runner up, raihan poin Marquez memang tak akan mungkin bisa dikejar meski Rossi selalu keluar sebagai pemenang di lima seri terakhir. The Doctor hanya bisa berharap Marquez terlempar dari posisi dua atau terjatuh di lintasan jika ingin selisih poinnya terpangkas.

Sadar kalau posisinya belum aman untuk menjadi juara dunia, Marquez ingin berhati-hati di sisa seri musim ini. Pebalap berusia 23 tahun itu hanya ingin tampil konsisten dan tak akan ngotot mengincar podium pertama.

“Tidak peduli berapa banyak saya menang, karena pada akhirnya target saya adalah gelar dan saya sedang berusaha untuk memiliki mental itu. Saya memiliki keberuntungan yang tidak banyak. Jika membuat beberapa kesalahan, maka saya bisa kalah dalam kejuaraan,” ujar Marquez dikutip dari Motorcyclesnews, Jumat (23/9/2016).

Marquez sebelumnya memang sudah berujar kalau tak akan mengulangi kesalahan musim lalu saat dia terlalu ngotot mengincar kemenangan. Pada musim lalu The Baby Alien memang tampak terlalu berambisi sehingga kerap kali terjatuh atau mengalami kegagalan di beberapa seri.

Marquez saat ini berada di puncak klasemen MotoGP 2016 dengan mengantongi 223 poin, sementara posisi kedua dihuni oleh Valentino Rossi dengan perolehan 180 poin, disusul oleh Jorge Lorenzo yang mendapat 162 poin.

Video Populer

Foto Populer