Sukses


Gagal Saingi Marquez, Pedrosa Dikritik Bos Honda

Bola.com, Jakarta - Bos Repsol Honda, Livio Suppo, mengkritik inkonsistensi salah satu pebalapnya, Dani Pedrosa. Suppo menilai Pedrosa harus bisa mengatasi permasalahan yang ada di motornya seperti halnya Marc Marquez yang bisa tetap naik podium meski mengalami masalah yang sama.

Pada MotoGP Aragon dua pekan lalu, jarak antara Pedrosa dan Marquez memang terpaut jauh. The Baby Alien finis di urutan pertama sedang Pedrosa terlempar di urutan keenam.

Pedrosa beralasan bahwa terdapat masalah pada ban depan motornya yang membuatnya tak bisa memacu motor hingga maksimal. Permasalahan yang sama sejatinya juga terjadi pada Marquez di mana pebalap berusia 23 tahun itu hampir terjatuh di tikungan karena mengalami masalah ban.

"Tentu saja kami sangat senang Marc bisa keluar sebagai juara dan mempertahankan poinnya di klasemen. Dia mengalami masalah pada ban depan, tapi tetap bisa menyelesaikan balapan dengan sempurna," ujar Suppo dikutip dari Speedweek, Senin (3/10/2016).

"Namun, hasil serupa tak bisa diraih oleh Pedrosa. Dia mengalami masalah ban yang sama, tapi tak bisa keluar dari persoalan itu seperti yang dia lakukan di Misano sebelumnya. Dia harus cepat mengatasi persoalan ini untuk kembali bangkit."

Di papan klasemen perbedaan antara Marquez dan Pedrosa juga cukup besar. Pedrosa hanya mampu mengoleksi 155 poin di peringkat empat, sedang Marquez berada di posisi puncak dengan 248 poin.

Pedrosa juga sempat mengalami masa sulit sebelum naik podium di MotoGP San Marino. Rider berusia 30 tahun itu sempat terlempar dari tiga besar di lima balapan terakhir.

Video Populer

Foto Populer